Beranda Musi Banyuasin IWO Muba Minta Evaluasi Kembali Penunjukan IPTU Nirwan Sebagai Kapolsek Sanga Desa

IWO Muba Minta Evaluasi Kembali Penunjukan IPTU Nirwan Sebagai Kapolsek Sanga Desa

81
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Terindikasi lalai dalam menangani instruksi Kapolda Sumsel, IPTU Nirwan yang sempat menjabat sebagai Kapolsek Keluang beberapa waktu lalu ditarik ke Polda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan.

Namun sayangnya, alih-alih diberikan sanksi, yang bersangkutan justru mendapatkan durian runtuh dengan ditunjuk sebagai Kapolsek Sanga Desa melalui TR yang dikeluarkan bernomor ST/185/III/KEP/2024 oleh Polda Sumsel.

Ini memunculkan berbagai spekulasi dikalangan masyarakat, apakah kelalaian yang terjadi dalam menjaga wilayah hukumnya, IPTU Nirwan hanya lolos saja tidak diberikan sanksi apapun?.

Hal itu pun seolah-olah terkesan, ada apa dibalik penunjukan IPTU Nirwan sebagai Kapolsek Sanga Desa. Jika hal ini dibiarkan, artinya perwira-perwira sebelumnya yang juga mengalami hal yang sama dapat kembali menduduki jabatan yang diberikan seperti yang bersangkutan.

“Kami minta Kapolda Sumsel mengevaluasi kembali penunjukan IPTU Nirwan tersebut, apakah itu sudah sesuai. Bagaimana dengan kelalaian dan pembiaran yang terjadi sebelumnya terkait terbakarnya satu penyulingan di Kecamatan Keluang beberapa waktu lalu,” tegas Riyan selaku Ketua IWO Muba, Ahad (3/3/2024).

Lebih lanjut ia menambahkan, proses penunjukan IPTU Nirwan tersebut apakah sebelumnya sudah berdasarkan evaluasi kinerja yang bersangkutan selama ini?.

“Kita di Kabupaten Musi Banyuasin ini banyak perwira-perwira kepolisian yang berprestasi, masih banyak yang lebih muda yang dapat memberikan kontribusi keamanan wilayah hukum, ini harusnya jadi evaluasi bagi Polda Sumsel jangan sampai menimbulkan proses seakan tebang pilih atau terkesan titipan,” cetusnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here