Beranda Palembang Universitas PGRI Palembang Adakan PKKMB, Siapkan Program Mahasiswa Magang ke Jerman

Universitas PGRI Palembang Adakan PKKMB, Siapkan Program Mahasiswa Magang ke Jerman

123
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Universitas PGRI Palembang adakan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, bertempat di halaman Gedung Universitas PGRI Palembang, Rabu (13/9/2023) sekira pukul 07.30 WIB.

Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian MM M.Si ClQaR menjelaskan, jumlah mahasiswa yang mengikuti PKKMB ada ribuan orang, dilaksanakan selama 2 hari, 13 dan 14 September 2023.

“Kita juga akan memperkenalkan program magang ke luar negeri, seperti ke Jerman,“ tambah dia.

Sementara itu Assoc. Prof. Dr. Desy Wardiyah M.Pd selaku Dekan Fakultas FKIP PGRI Palembang menambahkan, jika program mahasiswa magang ke Jerman ini merupakan program pertama dan secara mandiri.

“Ada 24 mahasiswa yang akan mengikuti program magang ke Jerman. Mereka saat ini tengah melakukan persiapan, seperti kursus bahasa Inggris dan Jerman selama 4 bulan,“ jelas dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Ketua BPH PB PGRI pada UPGRIP Dr Hj. Meilia Rosani SH MH menerangkan, PKKMB PGRI Palembang diharapkan dapat berjalan dengan lancar, dengan melibatkan seluruh stakeholder serta BEM untuk mengawasi dan membimbing mahasiswa baru tersebut.

“Kegiatan ini berjalan di dalam kampus, jadi kita dapat mengawasi setiap saat selama dua hari, sehingga PKKMB berjalan dengan lancar,” katanya.

“Kegiatan PKKMB PGRI Palembang bertujuan untuk menghindari terjadinya perpeloncoan di kampus saat melakukan bimbingan. Tentunya kita juga akan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam pembinaan dan pemberdayaan kepada mahasiswa,” tutup dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here