Beranda OKI Madira Pasangan JADI Kompak Ambil Formulir di Partai Hanura

Pasangan JADI Kompak Ambil Formulir di Partai Hanura

11
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Ronal)

OKI,Beritakajang.com – Untuk yang kesekian kalinya, bakal calon bupati dan calon wakil bupati OKI periode 2024-2029, H Jakfar Shodiq dan Abdiyanto Fikri (JADI) kompak mengambil formulir calon kepala daerah di partai politik yang saat ini sedang membuka pendaftaran.

H Djakfar Shodiq yang merupakan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) OKI dan Abdiyanto Ketua DPC PDI Perjuangan OKI datang bersama kekantor DPC Hanura OKi, dijalan H Sulaiman Raden Anom Jua-Jua, Kayuagung, kamis (9/5/2024).

Pantauan dilapangan, sebelum menuju kantor Hanura, kedua tokoh ini terlebih dahulu sarapan bersama di Kedai Laris milik H Tarsi di Lapangan segitiga emas Kayuagung. Dengan berjalan kaki keduanya menuju ke DPC Hanura OKI.

Meskipun hingga saat ini belum ada satu partai politikpun yang dipastikan telah mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung pasangan calon, namun harmonisasi dan kekompakan kedua tokoh pemimpin OKI ini mengisyaratkan pasangan ini akan diusung.

Pasangan ini dapat juga dikatakan paling ideal mengingat H Jakfar Shodiq mantan Wabup OKI periode 2019-2024 dan juga pernah menjabat Bupati definitif walau hanya 1,5 bulan yang memiliki banyak pendukung. Demikian juga Abdiyanto adalah ketua DPRD OKI periode 2019-2024 merupakan politisi senior yang memiliki banyak pendukungnya.

Rombongan ini diterima oleh Ketua DPC Hanura Depit Alipiah dan jajaran, dalam kesempatan tersebut sekretaris DPC Hanura Irawansyah mengatakan, merasa tersanjung atas kehadiran kedua tokoh ini, dan mendoakan semoga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

Partai Hanura sambungnya, saat ini sedang menjalankan instruksi partai dalam rangka melakukan pendaftaran penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Kami merasa tersanjung dan bangga atas kehadiran pak Shodiq dan pak Abdiyanto, semoga apa yang dicita-citakan terwujud, sesuai dengan mekanisme, bahwa nanti untuk pengembalian formulir pada tanggal 24 mei 2024, artinya berkas tersebut akan kita bawa ke DPD dan DPP untuk diputuskan siapa yang akan diusung.”katanya.

Menurut dia, partai Hanura tentu saja membuka ruang kepada siapa saja putra terbaik OKI untuk membangun kearah yang lebih baik lagi kedepan.

Dalam kesempatan tersebut H Jakfar Shodiq mengatakan, pengambilan formulir pada hari ini tetap dilakukan meskipun dalam suasana hati libur, hal ini juga untuk sebagai spirit bahwa tidak ada waktunya libur untuk bekerja demi kepentingan masyarakat dan kerja-kerja ini tentu membutuhkan juga dukungan dari partai Hanura

“Saya sengaja mengambil formulir pada hari libur sebagai bukti bahwa tidak ada hari libur untuk bekerja demi kepentingan masyarakat, berharap dukungan dari Hanura untuk maju pilkada.” katanya.

Hal senada diungkapkan Abdiyanto, bahwa kehadiran bersama dengan H Djakfar Shodiq dan pengurus dan simpatisan, mengambil formulir calon kepala daerah ini tentu ini berangkat dari ras kebersamaan dan rasa ingin bersama membangun OKI.

” Kita sepakat bawah OKI yang luas tidak bisa bangun sendiri dan harus semua pihak terlibat. Kami sadar ada tokoh yg diusung Hanura namun tentu ada mekanisme untuk pencalonan, ini adalah pembelajaran politik bagi masyarakat bahwa kita membangun harus bersama-sama.” Katanya.

Oleh sebab itu sambungnya, karena yang diusung oleh hanura adalah pasangan calon, maka dirinya berharap Hanura OKI akan bersama-sama menuju kemenangan dalam pilkada 27 Nopember 2024 mendatang

“Karena nanti yang diusung adalah satu pasang, maka saya rasa sudah cocok Hanura untuk mengusung pasangan Shodiq – Abdiyanto.” Katanya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here