Beranda HL Lagi, Hakamah Bersama Relawan Lintas Hijau Bagikan Warga Takjil dan Masker

Lagi, Hakamah Bersama Relawan Lintas Hijau Bagikan Warga Takjil dan Masker

283
0
BERBAGI

Lombok Utara, Beritakajang.com – Anggota DPRD Lombok Utara Hakamah kembali membagikan takjil dan masker setelah dua pekan lalu menggelar kegiatan yang sama.

Ratusan bungkus takjil dan masker dibagikan kepada pengendara sepeda motor, sopir angkot, dan warga terdampak virus corona di persimpangan Jalan Karang Kates Desa Gondang Kecamatan Gangga, Kamis (21/5).

“Kali ini kita bagikan ratusan bungkus takjil. Semoga bantuan sekadar takjil ini bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid-19,” kata Hakamah.

Selain membagikan takjil, Hakamah dan Relawan Lintas Hijau juga membagikan masker secara gratis kepada warga dan pengguna jalan. Para relawan Lintas Hijau berkeliling mendekati pengedara motor, sopir bus beserta penumpang

“Ini maskernya langsung dipakai ya. Bapak, Ibu dan saudara kan tiap hari ketemu banyak orang, jangan lupa selalu pakai masker kalau ke luar rumah biar gak tertular virus corona,” kata salah satu relawan Lintas Hijau menambahkan.

Hakamah menegaskan, kegiatan itu akan terus dilakukan pihaknya secara berkala hingga Covid-19 mereda di Gumi Tioq Tata Tunaq.

Tak hanya membagi masker, tambahnya, sosialisasi di berbagai media, tempat dan kampung juga terus digencarkan untuk menekan penyebaran Covid-19. Bahkan, imbauan mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap beraktivitas di rumah terus diintensifkan pihaknya keliling menggunakan mobil.

“Relawan kita bergerilya pagi, siang, dan malam untuk mengingatkan masyarakat pentingnya penerapan SOP pencegahan Covid-19. Semoga dengan ikhtiar ini kita bisa segera melewati pandemi virus ini,” harap Hakamah.

Sementara itu, pembagian masker juga dilakukan pihaknya di beberapa titik di wilayah Lombok Utara. “Sasarannya sama, pengguna jalan dan masyarakat prasejahtera yang kesulitan mendapatkan masker. Kita juga imbau mereka terkait pentingnya mengenakan masker saat di luar rumah,” katanya. (Djn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here