Beranda Palembang Walikota Harnoyojo Resmikan Puskesmas Talang Jambe Palembang

Walikota Harnoyojo Resmikan Puskesmas Talang Jambe Palembang

168
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Walikota Palembang H. Harnojoyo menyambut baik peresmian Puskesmas Talang Jambe yang dihadiri langsung oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, Maxi Rein Rondonuwu, Rabu (14/9/2022).

Selain itu, hadir juga Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya, Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Herman Deru serta Ketua TP PKK Palembang Hj. Selviana Harnojoyo.

“Alhamdulilah, Talang Jambe sekarang sudah ada Puskesmas sendiri. Sebelumnya masih Pustu nginduk ke Talang Betutu,” kata Harnojoyo.

Diketahui, selain melakukan peresmian Puskemas, Dirjen P2P Kemenkes RI melakukan launching imunisasi PCV seluruh Indonesia di halaman Puskemas Talang Jambe Palembang.

Dihadiri Kemenkes RI, Budi Gunadi melalui virtual mengatakan, imuniasasi PCV merupakan vaksin melindungi anak dari penyakit pneumonia.

“Pneumonia adalah infeksi akut pada jaringan paru. Imunisasi PCV ini diberikan pada usia 2,3 dan 12 bulan, dan aman diberikan bersama imunisasi lainnya,” terang Budi.

Sementara itu Dirjen P2P Kemenkes RI Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, target imuniasasi PCV sendiri pada tahun 2022 di Indonesia sebesar 80 persen. “Sekitar 4,2 juta bayi atau 80 persen di Indonesia,” pungkasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here