Beranda Palembang Forum UMKM Sriwijaya Indonesia Bersama Dinsos Salurkan 750 Paket Beras Bantuan Gubernur...

Forum UMKM Sriwijaya Indonesia Bersama Dinsos Salurkan 750 Paket Beras Bantuan Gubernur Sumsel

143
0
BERBAGI
Pemberian secara simbolik oleh Ketua DPW Forum UMKM Sriwijaya Indonesia dengan didampingin Ketua DPD Forum UMKM Sriwijaya Indonesia dan Sekertaris Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Kamis (15/12/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Melalui Forum UMKM Sriwijaya Indonesia bersama Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumsel menyalurkan beras bantuan Gubernur Sumsel yang kali ini ditujukan bagi warga di Jalan Limbungan Gang Arena RT  014 RW 004 Kelurahan 26 llir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Kamis (15/12/2022).

Sekretaris Dinsos Sumsel Martindra Mirlansyah mengatakan, pihaknya bersama Forum UMKM Sriwijaya Indonesia menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang ada disini.

“Bantuan beras ini diberikan untuk warga yang terdampak inflasi BBM, dan pasti bukan diperuntukan bagi TNI, Polri, PNS ataupun pensiunan, serta tidak termasuk yang telah mendapat bantuan BJKS, PKH dan bansos lainya,” kata dia.

Martindra juga mengungkapkan, sampai saat ini penyaluran beras sudah hampir 60℅, dan kemarin di Kabupaten Lubuk Linggau untuk 8 kecamatan sudah selesai dilaksanakan.

Khusus di Jalan Limbungan Gang Arena, kata dia lagi, sebanyak 750 paket beras yang berisikan 5 kilogram secara langsung diberikan kepada masyarakat. Sementara target beras saluran Gubernur Sumsel tersebut selesai di akhir Desember 2022.

“Kami berharap agar wargat tetap bangkit dan kuat dalam menghadapi inflasi. Jadi, mudah-mudahan kita tetap bertahan, karena bukan kita saja yang terkena dampak inflasi ini. Tapi, Alhamdulillah di Sumatera Selatan tetap dalam keadaan kondusif,” ungkap Martindra.

Sementara itu, Ketua DPW Forum UMKM Sriwijaya Indonesia Sumsel, Johan menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya hanya menyediakan tempat serta mengumpulkan data masyarakat.

“Tapi untuk verifikasi data tetap Dinsos yang melakukan. Untuk pembagian beras ini kita hanya mengikuti pola dan aturan dari Dinsos,” ujar dia.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Forum UMKM Sriwijaya Indonesia Guspa Puspita atau yang akrab di sapa Uci ini menuturkan, kegiatan seperti ini sudah dua kali dilakukan.

“Dulu di masa pandemi kita juga menyalurkan beras kepada masyarakat dari bantuan Gubernur Herman Deru. Untuk itu kita berharap selanjutnya dapat memberikan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat,” pungkas dia. (Daud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here