Beranda Musi Banyuasin Selain di Darat, Polres Muba Juga Melakukan Penyekatan Mudik di Perairan

Selain di Darat, Polres Muba Juga Melakukan Penyekatan Mudik di Perairan

346
0
BERBAGI

Sekayu, Beritakajang.com – Polres Musi Banyuasin [Muba] membuat pos penyekatan di 4 lokasi perbatasan kota dalam penerapan larangan mudik lebaran, meliputi Kecamatan Lais, Sanga Desa, Bayung Lencir dan Babatsupat, serta satu pos pelayanan di Kecamatan Sekayu.

Disamping melakukan penyekatan di darat, Polres Musi Banyuasin juga melakukan operasi imbangan untuk mendukung Ops Ketupat Musi 2021, yaitu penyekatan di jalur perairan Sungai Lalan.

Skema yang dilakukan polisi dengan memeriksa speedboat dari dan ke Lalan yang memalui jalur air, dengan sanksi putar balik.

Dengan mengedepankan Sat Pol Airud dan Polsek Lalan serta dinas terkait yang didukung kapal C2 no lambung V-2006 serta pos pantau, petugas melakukan monitoring terhadap speedboat yang bersandar serta yang melaju melalui perairan Sungai Lalan.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kapolsek Lalan IPTU Nazarudin SE M.Si mengatakan, memasuki hari keempat Operasi Ketupat Musi 2021 setidaknya sudah 3 speedboot yang kita putar balikkan.

“Para penumpang pada saat kita lakukan pemeriksaan tidak ada yang membawa surat rapit test atau hasil swab ataupun surat keterangan tentang kegiatan perjalanan. Selanjutnya speedboat kita perintahkan untuk kembali,” ujar Nazar.

Disamping melakukan pemeriksaan, kata dia, kita juga mengimbau untuk melengkapi dokumen perjalanan bagi penumpang mereka, baik surat rapit test atau hasil swab guna mencegah penyebaran virus Covid-19. “Jika tidak, kita mohon maaf akan diputar balik,” tutupnya.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here