Beranda Nasional JMSI Jabar Sampaikan Duka Cita Atas Gempa Bumi Cianjur

JMSI Jabar Sampaikan Duka Cita Atas Gempa Bumi Cianjur

209
0
BERBAGI
Gempa bumi yang melanda beberapa wilayah di Jawa Barat, Senin (21/11/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/JMSI)

Bandung, Beritakajang.com – Ketua JMSI Jawa Barat (Jabar), Sony Fitrah Perizal, menyampaikan ucapan duka cita atas bencana alam gempa bumi yang melanda beberapa wilayah di Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

“Duka cita yang mendalam dari keluga besar JMSI Jabar atas bencana gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Cianjur, Sukabumi, Kota Sukabuni, Bogor dan Kota Bogor Jawa Barat,” kata Sony.

Para pengurus JMSI Jabar sedang berkoordinasi dengan beberapa pihak agar bisa membantu penanganan darurat bagi korban gempa.

Soby mengimbau agar seluruh anggota JMSI Jabar untuk menyampaikan informasi di lapangan dengan mengedepankan etika jurnalistik.

“Kedepankan informasi yang faktual dan terverifikasi. Jika memungkinkan ikut terjun membantu korban gempa di lapangan,” ujarnya.

Gempa bumi yang menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berpusat di Cianjur dengan kedalam 10 KM di perut bumi terjadi siang ini.

Sejumlah bangunan, termasuk rumah penduduk, sekolah  dan gedung pemerintahan mengalami rusak berat. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, sementara tercatat 20 orang meninggal dan ratusan luka-luka. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here