Beranda Asahan Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-75, Bupati Asahan Bacakan Amanat Menhan

Pimpin Upacara Hari Bela Negara ke-75, Bupati Asahan Bacakan Amanat Menhan

86
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya memimpin upacara Hari Bela Negara ke-75 yang bertemakan ‘Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju’, dilaksanakan di halaman kantor Bupati Asahan, Selasa (19/12/2023).

Pada upacara tersebut, Bupati membacakan amanat Menteri Pertahanan (Menhan) yang mengatakan, Hari Bela Negara hendaknya tidak sekedar dirayakan sebagai sebuah hari peringatan saja, namun harus menjadi momentum untuk komitmen bersama dalam mengobarkan semangat bela negara guna mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

“Sejalan dengan pernyataan Jenderal Soedirman bahwa Negara Republik Indonesia bukan milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu suku, bukan milik suatu golongan adat-istiadat tetapi milik semua. Dari Sabang sampai Merauke, maka Indonesia adalah milik seluruh rakyat tanpa kecuali sehingga tumbuh kembangnya negara ini menjadi tanggung jawab bersama,” ucap Bupati.

“Terus kobarkan semangat bela negara dengan mengimplementasikan nilai dasar bela negara dalam setiap langkah dan tindakan untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi negara maju, berdaulat, adil dan makmur,” pungkas dia.

Upacara diakhiri penyerahan hadiah kepada para pemenang inovatif dilingkungan Pemkab Asahan oleh Bupati. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here