Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Kemeriahan HUT RI di Sumberjo Bertabur Hadiah

Kemeriahan HUT RI di Sumberjo Bertabur Hadiah

143
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersama warga Sumberjo RW 02 RT 11 dan RT 12 Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi menggelar jalan sehat bertabur hadiah yang diikuti ratusan warga, Kamis (17/8/ 23)

Pukul 06.30 WIB, jalan sehat yang dimulai dari halaman aula RW 02 yang dibuka langsung oleh Edi Priyono selaku Ketua RW 02 serta Ketua RT. Lomba jalan santai tersebut mengelilingi jalan lingkar wilayah RW 02.

Edi Priyono mengatakan, dari kegiatan jalan sehat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tersebut, antusias warga sangat tinggi. Terbukti dengan dihadiri langsung ratusan orang.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk menimbulkan kembali rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat,” tegas dia.

Selesai lomba jalan sehat dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada beberapa peserta yang beruntung. Kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan hiburan yang diprakarsai oleh Karang Taruna RW 02.

Di tempat yang sama, Plt Ketua IWO PALI Elsa Susanto mengapresiasi kegiatan seperti ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan berlangsung dengan meriah. Semoga dalam peringatan HUT RI ke-78 ini kita dapat memaknai bahwa para pejuang terdahulu memperjuangkan kemerdekaan dengan tumpah darah, air mata, kekompakan, persatuan, kesatuan dalam kecintaan terhadap Republik Indonesia.

“Maka dari itu kita sebagai penerus yang menikmati hasil kemerdekaan ini agar dapat terus berupaya dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta kedaulatan NKRI ini hendaknya jangan mudah terpecah belah,” jelasnya.

“Dan sebagai pesan saya dalam memasuki tahun politik ini, marilah kita sama-sama kompak dan jangan terpecah belah oleh kepentingan sesaat yang bisa merugikan masyarakat Sumberjo 5 tahun kedepan. Jadikanlah momen politik ini menjadi pelajaran untuk untuk 5 tahun kedepan, karena nasib kita tergantung dari niat kita sendiri,” pungkas dia. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here