Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Usulan Ini Muncul Dalam Musrenbang Kecamatan Abab PALI

Usulan Ini Muncul Dalam Musrenbang Kecamatan Abab PALI

53
0
BERBAGI

PALI, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten PALI penyelenggaraan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Olahraga dan Kesenian (Orange) Desa betung Selatan Kecamatan Abab, Kamis (22/2/2024).

Camat Abab Razullik SH mengungkapkan, musrenbang Kecamatan Abab mengusulkan empat isu strategis, yakni peningkatan sumber daya manusia, peningkatan Infrastruktur, tata kelola pemerintahan dan peningkatan ekonomi. Diantara masalah yang sangat menjadi perhatian terkait penanganan sampah dan banjir, infrastruktur, stunting, dan kemiskinan ekstrem.

“Permasalahan paling utama yang sering menjadi keluhan di wilayah Kecamatan Abab adalah sampah, dan itu sepenuhnya usulan pemdes. Harapan kami semoga apa yang sudah diusulkan agar dapat direalisasikan,” jelas dia.

Camat berharap usulan tersebut dapat direalisasikan di tahun 2025 nanti dengan formulasi yang sudah dirumuskan.

“Mudah-mudahan di tahun 2025 mendatang yang telah diusulkan bisa terakomodir serta terlaksana,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati PALI diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Agen Arledi mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadirannya Bupati ditengah-tengah kita pada hari ini, berhubung ada kegiatan di luar kota.

“Musrenbang ini adalah tahap yang kedua. Pertama musdes di tingkat desa, kemudian kita gelar musrenbang di tingkat kecamatan pada hari ini. Dan selanjutnya nanti kita akan melaksanakan musrenbang di tingkat kabupaten. Maka dari itu, apapun yang menjadi usulan kita pada giat hari ini, itu akan ditampung oleh Bappeda PALI,” jelas dia. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here