Beranda Banyuasin Launching GPISS, Pj. Bupati Banyuasin Rutin Laksanakan Pasar Murah di Setiap Kecamatan

Launching GPISS, Pj. Bupati Banyuasin Rutin Laksanakan Pasar Murah di Setiap Kecamatan

41
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH didampingi Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH, Sekda Banyuasin Ir. Erwin Ibrahim ST MM M.BA IPU ASEAN ENG, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK dan unsur FKPD Banyuasin mengikuti rapat TPID melalui zoom meeting sekaligus launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan (GPISS).

GPISS memiliki target utama yakni angka inflasi Sumsel bisa menyamai angka inflasi nasional atau bahkan di bawahnya.

Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan, GPISS dilakukan agar pasar murah dan pangan murah lebih efektif serta langsung dirasakan oleh masyarakat. Apalagi gerakan ini dilakukan secara serentak bersamaan dengan 17 Kabupaten / kota serta BUMN dan BUMD, lalu beberapa instansi yang dilibatkan.

“Dengan harapan harga terkendali dan masyarakat tidak panik. Kita sudah bergerak serentak bersama-sama dengan harapannya berdampak baik,” kata Pj. Gubernur Sumsel usai launching GPISS, bertempat di Markas Detasemen Polisi Militer II/4 Palembang, Senin (29/1/2024).

Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH mengatakan, sesuai dengan arahan Presiden, Mendagri dan Gubernur, hari ini kita launching GPISS dan operasi pasar murah oleh Pj. Gubernur Sumsel bersama bupati/walikota serentak se-Sumatera Selatan.

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah konkrit Pemprov Sumsel dibawah pimpinan Pj. Gubernur Agus Fatoni guna menekan laju Inflasi.

“Kedepan ada beberapa titik kita akan lakukan inovasi baru bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel yaitu tebus murah, semata-mata hal ini kami lakukan untuk melayani masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin,” tegasnya.

Pj. Bupati Hani menambahkan, kedepan akan terus bergulir giat seperti ini di kecamatan lainnya secara bergiliran. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here