Beranda Ogan Ilir Pemkab Ogan Ilir Bersama Bulog Gelar Pasar Murah

Pemkab Ogan Ilir Bersama Bulog Gelar Pasar Murah

50
0
BERBAGI

Ogan Ilir, Beritakajang.com – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemkab Ogan Ilir (OI) bekerja sama dengan Bulog dan instansi terkait lainnya, menggelar pasar murah yang berlangsung  di Gedung Caram Seguguk Kompleks Pemda Lama, Indralaya, Senin (29/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati OI H. Ardani didampingi Sekretaris Daerah H. Muhsin Abdullah.

Dalam arahannya Wabup mengatakan, pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemkab Ogan Ilir ini sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi.

“Ini adalah program pengendalian inflasi serentak di Provinsi Sumsel,” kata Wabup Ardani.

Pasar murah yang digelar Pemkab Ogan Ilir ini diselenggarakan setiap hari Senin, Selasa, dan Kamis yang akan tersebar dibeberapa titik.

Dalam kegiatan pasar murah kali ini, Pemkab Ogan Ilir bekerja sama dengan Bulog, Bank Sumsel Babel serta sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Ogan Ilir. Seperti PT Japfa, PT Vista Agung, dan perusahaan lainnya.

Dalam kegiatan pasar murah ini, Bulog menyediakan beras dan minyak goreng, Bank Sumsel Babel menyediakan bawang merah dan cabe, serta PT Japfa dan Agung Vista menyediakan telur.

“Jadi barang-barang disatukan menjadi paket, terserah masyarakat mau beli yang mana,” paparnya,

Dikatakan juga oleh Wabup Ardani, pasar murah ini akan digelar oleh Pemkab OI secara terus menerus dalam batas waktu yang belum bisa dipastikan.

“Terus menerus kita gelar, hanya saja isinya mungkin yang akan berbeda di setiap gelaran pasar murah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir, Abi Bakrin Siddik mengatakan, pihaknya menyediakan 8 ton beras dan minyak goreng dipasar murah ini.

Untuk harga beras 5 kilogram dan minyak goreng 1 liter, hanya dijual dengan harga Rp 69 ribu saja. Apabila ditambah dengan bawang merah 500 gram dan telor 10 biji dihargai Rp 95 ribu, sementara pihaknya menyiapkan 180 lembar kupon pada gelaran pasar murah hari ini. (Randa Y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here