Beranda Ogan Ilir Tinjau Sejumlah TPS, Dandim 0402/OKI Bersama Forkopimda Pastikan Pilkades Serentak di OI...

Tinjau Sejumlah TPS, Dandim 0402/OKI Bersama Forkopimda Pastikan Pilkades Serentak di OI Berjalan Aman

144
0
BERBAGI
(Sumber Foto Istimewa)

Indralaya, Beritakajang.com – Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol dampingi Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar SH beserta unsur Forkopimda setempat melakukan peninjauan pelaksanaan pilkades serentak di beberapa TPS yang berada di Kabupaten OI.

Sebanyak 173 desa yang tersebar di beberapa kecamatan se-Kabupaten OI mulai melaksanakan pemungutan suara pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada Sabtu (15/10/2022).

Bupati OI meminta agar panitia pilkades bekerja secara profesional demi penyelenggaraan pilkades yang berkualitas.

“Kepada seluruh panitia pilkades, saya minta dapat bekerja secara maksimal dan profesional sesuai dengan tugas kepanitian dengan jujur, adil dan transparan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Bupati OI.

“Untuk sementara, sampai saat ini informasi aman terkendali. Tentu itu menjadi harapan semua masyarakat OI,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra mengatakan, pihaknya bersama unsur terkait tetap melakukan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup, agar dalam pelaksanaan pilkades dapat berjalan lancar dan kondusif.

Dandim juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini para Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0402/OKI, akan terus melakukan pemantauan kegiatan pilkades tersebut dari awal hingga akhir.

“Kita tentu sangat berharap semua tahapan pilkades ini berjalan baik, lancar dan aman. Walaupun demikian, kita sebagai aparat teritorial kewilayahan yang bertugas membantu kepolisian akan terus melakukan pengawalan seluruh rangkaian kegiatan ini,” tegasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here