Beranda Ogan Komering Ilir Polsek Jejawi Terima Serahan Senpira Laras Panjang dari Masyarakat

Polsek Jejawi Terima Serahan Senpira Laras Panjang dari Masyarakat

95
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Kayuagung, Beritakajang.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Jejawi Polres OKI terima serahan senjata api rakitan (senpira) laras panjang dari masyarakat setempat, dalam rangka pelaksanaan Ops Senpi Musi 2023.

Senpira laras panjang ini diterima langsung oleh Kapolsek Jejawi IPTU Yusri Meriansyah SH di halaman Mapolsek, dan disaksikan para anggota kepolisian maupun warga.

“Kita telah melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat di wilayah hukum kita, terkait kepemilikan maupun menyimpan senpira agar menyerahkannya ke pihak berwajib,” ujar dia kepada wartawan, Kamis (9/3/2023).

Ia menjamin apabila masyarakat menyerahkan sukarela ke pihak berwajib, tidak akan mendapatkan sanksi maupun hukuman.

“Masyarakat bisa menyerahkannya ke kita, maupun Bhabinkamtibmas Polsek Jejawi yang ada di tiap desa,” ungkapnya.

Untuk data yang didapatkan dari Bhabinkamtibmas Polsek Jejawi, lanjut dia mengatakan, sudah ada beberapa warga yang melakukan penyerahan senpira.

“Kita mendapati ada lima senpira serahan masyarakat, yang terdiri dari senpira laras panjang sebanyak dua pucuk, dan sisanya merupakan jenis revolver,” katanya.

Menurut dia lagi, langkah yang dilakukan masyarakat sebagai wujud keikutsertaan warga dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Jejawi.

“Mudah-mudahan kedepannya situasi di wilayah hukum Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI akan selalu kondusif kedepannya. Untuk itu kita mengajak masyarakat bersama-sama menekan angka kejahatan dengan memberikan informasi, hingga mendukung berbagai program lainnya agar terciptanya kondisi aman dan kondusif,” tandasnya. (Andre/Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here