Beranda Banyuasin Pasca Banjir, Warga Perumahan Al-Ghony KM 14 Terjangkit DBD

Pasca Banjir, Warga Perumahan Al-Ghony KM 14 Terjangkit DBD

214
0
BERBAGI
Ilustrasi. (Sumber Foto Google)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Salah satu warga Perumahan Al-Ghony KM 14 Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Santa (33), terjangkit penyakit demam bardarah dengue (DBD) pasca musim penghujan yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Ahad (25/9/2022).

Pasca intensitas curah hujan yang cukup tinggi hingga menyebabkan banjir yang melanda warga Perumahan Al-Ghony beberapa waktu lalu, membuat genangan air dan lingkungan menjadi kotor. Apalagi di perumahan tersebut banyak saluran air (parit) tersumbat sehingga menyebabkan jentik-jentik nyamuk berkembang.

Santa terserang penyakit DBD pada Rabu (21/9/2022), yang membuat dirinya harus dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Pelabuhan Palembang. Mirisnya lagi, bukan hanya Santa sendiri yang terserang penyakit demam berdarah tersebut, namun juga anaknya yang masih berusia 6 tahun pun turut ikut, sehingga menyebabkan keduanya harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Ini harus menjadi tanggung jawab pemerintah setempat, khususnya Kelurahan Tanah Mas Indah dan Kecamatan Talang Kelapa karena minimnya informasi dan edukasi terkait bahaya DBD kepada masyarakat yang berada di wilayah tersebut,

Bukan rahasia umum lagi, DBD ini telah banyak memakan korban jiwa dan ini harus menjadi perhatian serius dari pemerintah setempat serta cambukan kepada pemda yang seakan acuh terhadap penyakit demam berdarah tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada perhatian dan tanggapan dari pemerintah setempat, baik dari Kelurahan Tanah Mas Indah maupun Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, mengingat kedua pejabat ini baru menduduki jabatannya.

Saat wartawan mencoba untuk konfirmasi mengenai virus DBD yang mulai menyerang masyarakat Kelurahan Tanah Mas Indah, pejabat lurah setempat saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp (WA) tidak memeberikan jawaban sedikit pun.(Hermansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here