Beranda Ogan Ilir UMKM RI Audiensi dengan Sekda Ogan Ilir, Bahas Program Ekonomi Kerakyatan

UMKM RI Audiensi dengan Sekda Ogan Ilir, Bahas Program Ekonomi Kerakyatan

49
0
BERBAGI

Ogan Ilir, Beritakajang.com – Puluhan pengurus DPD UMKM Rakyat Indonesia (RI) melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Pemkab Ogan Ilir (OI), Selasa (6/2/2024), yang diterima langsung oleh Sekda OI Muhsin Abdullah didampingi Asisten Bidang ESDM, Disperindagkop UKM, Kepala Tapem, serta Dinas Kominfo dan Protokol.

Ketua DPD UMKM RI Kabupaten OI Dewi Badriah Rahman menjelaskan, adanya audiensi hari ini supaya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir ini dapat mendukung dan lebih memperhatikan kami dalam bergerak beserta merangkul masyarakat khususnya pelaku nyata UMKM.

“Kami selalu siap bersinergi dan Insya Allah akan menjadi mitra pemerintah terbaik di dalam penyambutan program kedepannya. Tak lupa pula harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten OI, melalui audiensi dan silaturahmi pada hari ini agar kiranya Pak Sekda dapat menyampaikan langsung kepada Bupati Ogan Ilir,” katanya.

Sementara, Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah menyambut baik audiensi dan silaturahmi dengan pengurus UMKM RI yang didampingi langsung oleh Ketua Dewan Penasihat H. Ahmad Nahrowi, yang merupakan Pensiunan Sekda OI di masa kepemimpinan H. Mawardi Yahya sebagai Bupati Ogan Ilir periode sebelumnya.

“Alhamdulillah beliau bisa hadir di sini dan masih berkiprah memanfaatkan waktu setelah pensiun, beliau juga sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan, kita bersyukur beliau masih turun tangan, termasuk kami yang masih dibimbing oleh beliau,” ujarnya.

Dikatakan Muhsin Abdullah, Pemkab Ogan Ilir siap bekerja sama dan bersinergi dengan pelaku usaha UMKM RI dengan mengajukan berkas secara tertulis dan menggelar MOU dengan Pemkab Ogan Ilir, sesuai dengan program Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

“Secara administrasi buat secara tertulis, nanti kami arahkan ke dinas-dinas terkait, seperti Disperindagkop UKM bisa bantu permodalan, mungkin juga dalam kerja sama pasar murah, dan dinas lainnya sesuai dengan program UMKM,” kata dia. (Randa Y)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here