Beranda Hukum & Kriminal Peras Sopir Truk Pakai Senpi, Agus Saputra Diamankan Polisi

Peras Sopir Truk Pakai Senpi, Agus Saputra Diamankan Polisi

204
0
BERBAGI
Pelaku saat diamankan polisi. (Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Sekayu, Beritakajang.com – Polsek Sanga Desa Musi Banyuasin menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada Ahad (17/9/2022) silam sekira pukul 11.00 WIB di Jalan Sekayu-Lubuk Linggau, tepatnya di Dusun III Desa Air Hitam Kecamatan Sanga Desa.

Kapolres Muba AKBP Siswandi SH SIK M.Si melalui Kapolsek Sanga Desa IPTU Imam Dipsa Maulana STrK menyampaikan, kronologis kejadian bermula saat 2 orang pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox tanpa nopol menghampiri korban Asnawi dan rekan – rekan sopir truk lainnya yang sedang membuka ban belakang karena pecah ban.

Lalu pelaku yang dibonceng turun dari sepeda motor sambil memegang sepucuk senjata api laras pendek rakitan dan meminta uang sebesar Rp 200.000. Lalu korban menjawab, uang apa.

“Saat itu pelaku mengatakan, mau kasih uang apa saya tembak. Merasa terancam, korban lalu memberikan uang sebesar Rp 50.000. Akibat kejadian tersebut, korban melapor ke Polsek Sanga Desa Polres Muba,” jelas dia.

Kemudian pada hari Sabtu (2/10/2022) sekira pukul 23.30 WIB, anggota mendapat informasi keberadaan tersangka atas nama Agus Saputra di Dusun IV Desa Tanjung Raya Kecamatan Sanga Desa.

Sambung Imam, kemudian dilakukan penyelidikan keberadaan pelaku Agus Saputra.

Setelah dipastikan dan benar bahwa yang diduga pelaku Agus Saputra berada di Dusun 4 Desa Tanjung Raya, pada pukul 22.00 WIB, dilakukan penangkapan yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA Nasirin SH dan Kanit Opsnal Polres Muba IPTU Dedi Kurniawan SH MH terhadap tersangka Agus Saputra tanpa melakukan perlawanan apapun.

“Dari tangan tersangka, kemudian dilakukan penggeledahan di pondok dan ditemukan sepucuk senjata api rakitan jenis revoulver. Selanjutnya pelaku dibawa ke kantor dan ruangan Unit Reskrim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tukasnya.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here