Beranda HL Kapolrestabes Palembang Pimpin Rapat Koordinasi Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

Kapolrestabes Palembang Pimpin Rapat Koordinasi Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

290
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Rapat koordinasi pengamanan malam tahun baru 2021 dipimpin langsung Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setyadji, dan dihadiri Pemerintah Kota (Pemkot), TNI, Danramil, Polsek jajaran Polrestabes Palembang, Kepala Dinas dan Camat, Selasa (29/12), bertempat di gedung Aula Patria Mapolrestabes Palembang.

“Pandemi Covid-19 masih dan terus meningkat dari hari ke hari, terkait dengan itu kita lakukan upaya atau pencegahan terkait dengan malam tahun baru ini. Sudah jelas surat edaran Walikota Palembang bahwa masyarakat dan pelaku usaha untuk tidak melakukan kegiatan atau acara tahun baru yang menyebabkan berkumpulnya orang,” jelas Herli selaku Asisten Pemkot Palembang.

“Bagaimana kita bisa mencegah agar tidak ada kerumunan di titik-titik perkumpulan. Kami [pemkot] sangat mendukung upaya pencegahan dan pengendalian ini agar tidak terjadi kerumunan, sehingga bisa menurun tingkat penyebaran Covid-19,” tambah dia.

Sementara, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setyadji menuturkan, pam tahun baru 2021 ada 3 titik fokus pengamanan. Pertama konsentrasi massa, yakni di BKB, Jembatan Ampera, bundaran air mancur, Jakabaring, Kambang Iwak, Punti Kayu, Amazing Water Park, serta Jembatan Musi 4 dan 6. Kedua, hotel dan tempat hiburan, diantaranya Novotel, Aryaduta. Dan ketiga tempat ibadah.

“BKB ditutup, tetapi tetap harus diawasi, nanti konsentrasi massa berpindah ke kawasan Kambang Iwak, tetapi tetap tentatif melihat perkembangan, namun anggota tetap disiapkan,” kata Anom.

Untuk hotel, kata dia, anggota atau Kasat Intel terus komunikasi dan terus dicek. “Tidak ada kegiatan di tempat karaoke dan hotel. Dan kegiatan ibadah juga di lihat di pantau,” tegas dia.

“Untuk lokasi rawan kita tetap siaga, laka lantas macet dan banjir. Kita siapkan semua personel dan gabungan untuk terjun langsung,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here