Beranda Palembang Mantap, Ada Pemilihan Ketua RT Rasa Pilkada

Mantap, Ada Pemilihan Ketua RT Rasa Pilkada

147
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Pemilihan pemimpin maupun ketua biasanya dilakukan secara sederhana, terlebih dalam lingkup organisasi. Namun berbeda dengan pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di Perumahan Griya Mutiara RT 48 Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami Kota Palembang.

Warga Perumahan Griya Mutiara melakukan pemilihan Ketua RT tersebut dilakukan seperti pemilihan umum (pemilu) pada umumnya, Sabtu (17/9/2022) malam.

Dimana masyarakat menunggu giliran untuk melakukan pemilihan dengan mengambil nomor antrian. Pemilihan Ketua RT itu diikuti oleh dua kandidat, yakni Muja dan Rustono

Hasilnya, dari kedua kandidat tersebut, yang menjadi Ketua RT 48 adalah Muja (nomor urut 1) dengan perolehan 59 suara. Sementara kandidat lainnya, Rustono mendapatkan 36 suara.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Usai pemilihan, Sekretaris Camat Sukarami (Sekcam) Palembang Muhammad Eriardi mengatakan, beda di tempat dia yang saling tunjuk-menunjuk untuk pemilihan calon RT. Kebanyakan tidak mau untuk mencalonkan diri.

Muhammad Eriardi menambahkan, pemilihan Ketua RT ini sesuai perwali yang baru dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Pemkot Palembang mengimbau bagi yang telah habis, meninggal dan mengundurkan diri untuk di lingkungan RT masing-masing, silahkan melakukan proses pemilihan secara tertib dan nyaman,” ujar Muhammad Eriardi.

Muhammad Eriardi mengucapkan selamat kepada Muja yang telah terpilih menjadi Ketua RT 48 pada periode tahun 2022-2027.

“Saya juga meminta kepada RT 48 yang terpilih untuk melanyani warga sebaik-baiknya, jangan ada pandang bulu, tetap layani seluruh warga dalam hal apapun, ini gunanya untuk kebutuhan bersama,” tutur Muhammad Eriardi.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Sementara, Ketua RT 48 terpilih, Muja mengucapkan banyak terimakasih kepada warga serta pihak terkait lainnya yang sudah mempercayainya. “Saya pun berjanji akan merangkul seluruh warga,” jelas Muja.

Muja mengatakan, program selanjutnya kedepan akan membangun seluruh jalan menjadi aspal.

“Insya Allah dalam waktu dekat seluruh jalan menjadi aspal, dan tidak ada lagi pro dan kontra,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here