Beranda Asahan Wabup Resmi Tutup Festival Qasidah dam Nasyid, Kecamatan Kota Kisaran Timur Juara...

Wabup Resmi Tutup Festival Qasidah dam Nasyid, Kecamatan Kota Kisaran Timur Juara Umum

68
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Festival Qasidah dan Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan resmi ditutup oleh Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar. Keluar sebagai juara umum pada festival tersebut Kecamatan Kota Kisaran Timur, hal tersebut diketahui setelah pengumuman pemenang dibacakan oleh dewan juri, Jumat (23/6/2023) malam.

Ketua Panitia Festival Buwono Prawana mengatakan, bagi peserta terbaik pada festival tersebut akan diberikan penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dan hadiah berupa tropi dan uang tunai.

“Terima kasih kepada Camat Kota Kisaran Timur beserta para lurah dan seluruh masyarakat sehingga kegiatan festival ini dapat berjalan dan berakhir dengan baik,” kata Buwono.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar yang hadir pada acara tersebut mengatakan, pelaksanaan Festival Qasidah dan Nasyid merupakan sebuah wahana dalam rangka memelihara sekaligus sarana untuk mengimbangi masuknya budaya asing.

“Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini, kegiatan religius dan sarat dengan kesenian Islam harus meninggalkan bekas dan pengaruh ditengah masyarakat, untuk itu diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah agar penyelenggaraan Festival Qasidah dan Nasyid ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan,” ujarnya.

Kepada para peserta yang meraih peringkat group rebana terbaik dalam festival ini, dia menyampaikan ucapan selamat dan berharap prestasi tersebu bisa dipertahankan di masa mendatang.

“Nantinya akan diadakan seleksi lagi dan dilakukan pemusatan latihan (TC) untuk mencari personel yang lebih baik, sehingga menghasilkan group rebana atas nama Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Taufik juga memotivasi peserta yang belum berhasil agar mengukir prestasinya dalam Festival Qasidah dan Nasyid dengan terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi dikesempatan yang akan datang.

“Saya mengingatkan dan berharap, baik kepada yang menang maupun yang belum bahwa semangat berfestival janganlah sampai menggeser niat ikhlas untuk melestarikan kesenian Islam,” tandasnya.

Berikut pemenang Festival Qasidah dan Nasyid Tingkat Kabupten Asahan :

Group Nasyid Putri :

  • Juara I Kecamatan Sei Dadap
  • Juara II Kecamatan Sei Kepayang Barat
  • Juara III Kecamatan Kota Kisaran Barat
  • Harapan I Kecamatan Teluk Dalam
  • Harapan II Kecamatan Kisaran Timur
  • Harapan III Kecamatan Simpang Empat

Group Nasyid Putra :

  • Juara I Kecamatan Kota Kisaran Timur
  • Juara II Kecamatan Kota Kisaran Barat
  • Juara III Kecamatan Tanjung Balai
  • Harapan I Kecamatan Rawang Panca Arga
  • Harapan II Kecamatan Air Batu
  • Harapan III Kecamatan Air Joman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here