Beranda Asahan TP PKK Asahan Adakan Rakornis di Kecamatan Rahuning

TP PKK Asahan Adakan Rakornis di Kecamatan Rahuning

63
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – TP PKK Kabupaten Asahan menggelar rapat koordinasi teknis (rakornis) di Kecamatan Rahuning atau tepatnya di halaman kantor kecamatan setempat, Selasa (18/7/2023).

Bupati Asahan Surya yang hadir di acara tersebut mengatakan, gerakan PKK memiliki fungsi dan perananan institusi yang besar dan strategis dalam proses pembangunan di Asahan. Untuk itu dia berharap melalui rakornis yang digelar PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan/Desa dapat lebih meningkatkan perannya dalam menghadapi tantangan yang semakin dinamis sebagai mitra kerja Pemerintah.

“PKK diharapkan bisa terus berperan aktif dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks,” ujar Bupati.

Program dan kegiatan PKK, ujarnya, dapat diselaraskan dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

“Sukses program PKK bukan hanya semangat ketuanya saja, tapi juga dukungan penuh dari semua pihak, karena itu PKK diharapkan terus berkreasi dan berinovasi dalam pelaksanaan tugasnya,” ucap Bupati.

Terkait dengan rencana kunjungan Tim Evaluasi Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Asahan, Bupati mengingatkan OPD terkait dan TP PKK Kabupaten Asahan agar terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan di lokasi lomba yang akan dikunjungi. Seperti pelaksanaan tertib administrasi (Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat), PAAR (Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut), UP2K PKK (Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap), HATINYA PKK (Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja) dan IVA Test (Kepala UPTD Puskesmas Pulau Rakyat). (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here