Beranda Hukum & Kriminal Diduga Hendak Tawuran, Tiga Pelajar Ini Diamankan Polisi

Diduga Hendak Tawuran, Tiga Pelajar Ini Diamankan Polisi

85
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Diduga hendak melakukan aksi tawuran, membuat tiga pemuda yang masih berstatus pelajar ini harus berurusan dengan Buser Polsek Plaju Palembang.

Ketiga pemuda itu yakni ME (16) asal Kelurahan Tangga Takat Kecamatan SU II, UZ (16) dan SD (14) yang sama-sama dari Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Tak hanya ketiga pemuda tersebut, Buser Polsek Plaju juga mengamankan barang bukti satu bilah senjata tajam jenis pisau cap garpu, satu bilah sajam jenis pedang, satu bilah pedang pendek, satu bilah pedang samurai, dan satu botol bom molotov.

Kapolsek Plaju Palembang IPTU Hendri Permana didampingi Kanitres IPDA Husin ketika dikonfirmasi wartawan pada Senin (9/10/2023) mengatakan, diamankannya ketiga pemuda tersebut ketika petugas Polsek Plaju sedang melakukan hunting di kawasan di Jalan Kapten Robani Kadir Kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju Palembang dan di Jalan Di Panjaitan tepatnya Simpang Kayuagung Kecamatan Plaju Palembang pada 28 September 2023 lalu.

Dimana ketika itu, petugas melihat sekelompok pemuda mengendarai sepeda motor berbonceng tiga sebanyak lima unit tanpa memakai helm dan sambil memegang senjata tajam jenis pedang.

“Disaat itu, petugas meminta para pemuda itu untuk berhenti, akan tetapi mereka malah kabur melarikan diri. Lalu petugas pun mengejar mereka, sehingga didapati tiga pelaku ini. Turut juga diamankan beberapa senjata tajam,” jelas IPTU Hendri Permana.

Hingga kini, sambung IPTU Hendri, ketiga pemuda tersebut sedang dilakukan pemeriksaan.

“Masih kita periksa dan ambil keterangan, kita dalami apakah ketiga pemuda ini pernah ada tindak pidana lain. Orang tua serta pihak sekolah mereka juga akan kita panggil,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here