Beranda Banyuasin Pemkab Banyuasin Adakan Pembinaan Pelatihan Ustadz/Ustadzah Pengelolaan Rumah Tahfidz

Pemkab Banyuasin Adakan Pembinaan Pelatihan Ustadz/Ustadzah Pengelolaan Rumah Tahfidz

90
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Banyuasin, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melaksanakan pembinaan pelatihan ustadz/ustadzah pengelolaan rumah tahfidz, guna mewujudkan salah satu dari 7 program unggulan Pemkab Banyuasin yaitu Banyuasin Religius, bertempat di mess pemkab setempat, Senin (16/10/2023).

Dalam sambutannya, Kabag Kesra Banyuasin H. Sashadiman Ralibi S.Ag M.Si menyampaikan, sumber daya manusia (SDM) Banyuasin jangan hanya cerdas otaknya, tapi juga harus bagus dan baik akhlaknya serta mengamalkan Alquran sebagai pedoman hidup.

“Ini merupakan sebagai wujud nyata yang dilakukan oleh Pemkab Banyuasin, bertujuan untuk mengoptimalkan serta nantinya dapat diaplikasikan ke peserta didik di rumah-rumah tahfidz di setiap kecamatan dalam kabupaten Banyuasin,” kata dia.

Sementara itu, Hj. Aswarani Taal selaku Ketua LPTQ Banyuasin menyampaikan, tujuan dilaksanakan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan guru rumah tahfidz dalam membina dan mengembangkan kegiatan pembelajaran menghafal Alquran.

“Selain itu, untuk membekali dan menyiapkan guru utusan kecamatan guna mengelola manajemen rumah tahfidz,” ungkap dia.

Sebagai informasi, di Kabupaten Banyuasin terdapat 67 rumah tahfidz, tetapi tidak termasuk yang ada di pesantren. Peserta pelatihan kali ini sebanyak 179 orang dari zona 1 yang terdiri dari 8 kecamatan. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here