Beranda Banyuasin Pemdes Saleh Jaya Bagikan BLT DD Periode Januari-Maret ke 109 KPM

Pemdes Saleh Jaya Bagikan BLT DD Periode Januari-Maret ke 109 KPM

371
0
BERBAGI
Kepala Desa Salek Jaya Edi Prianto saat memberikan kata sambutan. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Saleh Jaya Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) periode Januari-Maret tahun 2022 kepada 109 keluarga penerima manfaat (KPM), bertempat di aula kantor desa setempat, Sabtu (12/3).

Bantuan langsung tunai BLT DD tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Saleh Jaya Edi Prianto kepada masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Suasana penyerahan BLR DD. Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

“Hari ini kami membagikan BLT DD kepada masyarakat Desa Salek Jaya, yang mana bantuan tersebut kita berikan langsung kepada penerima sebesar Rp 300 ribu/bulan, terhitung mulai Januari-Maret. Maka total penerima sebesar Rp 900 ribu/KPM, yang kita berikan sekaligus tiga bulan hari ini,” kata orang nomor satu di Desa Saleh Jaya itu.

Dia mengatakan, penerima BLT DD di Desa Saleh Jaya memang benar-benar ditujukan kepada masyarakat kategori berhak menerima, yakni fakir miskin, anak yatim piatu, dan masyarakat yang memang benar-benar berhak mendapatkan. Sesuai hasil musyawarah desa yang telah disepakati pada saat penetapan penerima BLT beberapa bulan lalu.

Suasana penyerahan BLR DD. Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

“Dari jumlah besaran yang diterima, semoga bantuan tersebut bermanfaat. Apalagi disituasi dengan keadaan sekarang masih dalam keadaan pandemi. Saya berharap digunakan dengan sebenar-sebenarnya, dan bisa menambah kebutuhan sehari-hari,” tandasnya.

Pembagian BLT DD dihadiri serta disaksikan oleh unsur pemerintah desa, BPD, kadus, RT, tokoh masyarakat dan warga penerima manfaat. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here