Beranda HL Dibuka untuk Sholat Jumat, Masjid Agung Solihin Kayuagung Disemprot Cairan Disinfektan

Dibuka untuk Sholat Jumat, Masjid Agung Solihin Kayuagung Disemprot Cairan Disinfektan

494
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letkol CZI Zamroni S.Sos bersama Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH S.IK MM melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Solihin Kelurahan Sidakersa Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI, Jumat (5/6/2020).

Selain Dandim dan Kapolres OKI, kegiatan penyemprotan juga diikuti oleh Kasat Pol PP OKI, Abdulrahman, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten OKI Suparjono Ali Haq Al-Tsabit serta beberapa anggota kepolisian, TNI, Gugus Tugas Covid-19 (Gugas Covid-19) OKI dan Pol PP.

Dandim menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini merupakan bagian dari protokol kesehatan yang bertujuan untuk mensterilisasi tempat ibadah yang nantinya akan digunakan untuk melaksanakan ibadah sholat Jumat.

“Disinikan heterogen ya, artinya orang-orang yang datang berasal dari berbagi tempat untuk sama-sama melaksanakan sholat Jumat. Jadi, dalam rangka pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran virus ini, kita lakukan sterilisasi terlebih dahulu,” jelas Dandim.

Selain itu, lanjut Dandim, petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, dan Pol PP serta Gugas Covid-19 Kabupaten OKI juga akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyediakan masker bagi para jamaah serta menyediakan plastik kresek untuk membungkus sandal ataupun sepatu para jamaah yang akan melaksanakan sholat Jumat.

“Saya imbau, masyarakat yang akan melaksanakan Jumatan hari ini, pastikan bahwa anda sehat. Kalau ada demam-demam sedikit jangan dipaksakan. Kemudian bawa sajadah masing-masing,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH S.IK MM saat ditanyakan terkait pelaksanaan sholat berjamaah di masjid di wilayah Kecamatan Mesuji dan Kecamatan Lempuing mengatakan, bahwa hal itu diserahkan kembali kepada masyarakat yang berada di masing-masing wilayah.

“Kita ketahui bersama bahwa memang sebelumnya ada beberapa warga di dua wilayah tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun sudah dinyatakan negatif, dan itu kembali kepada masyarakatnya. Kalau memang merasa masih kurang sehat, lebih baik di rumah saja dulu,” pungkasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here