Beranda Palembang 1.700 Personel Gabungan Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa di DPRD Sumsel

1.700 Personel Gabungan Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa di DPRD Sumsel

149
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Aksi unjuk rasa yang akan berlangsung di kantor DPRD Provinsi Sumsel terkait aksi menolak kenaikan harga BBM. Petugas kepolisian dari Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang sudah berjaga – jaga dan melakukan protap keamanan sesuai SOP.

Pantauan langsung di lapangan, Kamis (8/9/2022) di lokasi, sudah terpasang kawat berduri menutupi jalan menuju dan mengelilingi kantor DPRD Sumsel, beberapa mobil water canon, petugas Sabhara beserta tameng, dan jalan sudah mulai di utup untuk pengendara yang lewat.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Wakapolrestabes AKBP Andes Purwanti mengatakan, aksi unjuk rasa ini dilakukan oleh gabungan aliansi di Kota Palembang.

“Hari ini kami melaksanakan pengamanan aksi demo untuk menciptakan situasi kondusif selama aksi unjuk rasa berlangsung,” kata Andes Purwanti.

Masih kata Andes Purwanti menjelaskan, bahwa dalam pengamanan aksi unjuk rasa sekitar 1.700 personel gabungan diturunkan dari Polrestabes Palembang, Ogan Ilir (OI), Prabumulih, Banyuasin, Ogan Komering Ilir (OKI), Brimob serta personel lainnya.

“Insya Allah aksi unjuk rasa berlangsung aman,” ungkapnya.

Lanjutnya, dari pukul 12.40 WIB kawat berduri telah terpasang di depan kantor dewan dan kendaraan yang hendak menuju Jalan POM IX tak bisa melintas lagi. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here