Beranda Palembang Puluhan Massa dari Permahi Palembang Adakan Aksi Demo di Depan Gerbang Masuk...

Puluhan Massa dari Permahi Palembang Adakan Aksi Demo di Depan Gerbang Masuk JSC

64
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Puluhan massa dari Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Kota Palembang menggelar aksi demo di depan gerbang masuk Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin (29/1/2024) siang.

Sambil membawa spanduk, banner, microphone, karton dan lainnya, mereka menyampaikan tuntutan.

Aksi sendiri berjalan aman dan terkendali setelah dijaga pengamanannya oleh petugas Intel Polrestabes Palembang dan Polsek SU I.

Walaupun dalam aksi tersebut massa sempat membakar sebuah ban, dalam gelaran tersebut akhirnya diterima perwakilan JSC yakni Nurman Hardian selaku Manajer Umum dan SDM PT JSC.

Diwawancarai usai menjalankan aksinya, Ketua Permahi DPC Palembang RM. Taufiq mengatakan, pihaknya melihat PT JSC berdasarkan dari hasil investasi kawan – kawan Permahi mengenai adanya venue terbengkalai, dan kembali menelusuri kembali terkait apa permasalahan di PT JSC.

“Permasalah yang sudah ditemukan kawan-kawan di PT JSC mengenai adanya dugaan tindakan korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) dan dugaan tersebut sangat kuat berdasarkan kajian Permahi yang mendapatkan temuan itu,” ujar Taufiq diwawancarai didepan gerbang JSC.

Menurutnya, tuntutan kepada pihak JSC yang pertama mengenai adanya pengangkatan direksi atau komisaris pada akhir tahun sebelumnya, dengan catatan itu belum adanya UKK (uji kemampuan kompetensi). Kedua, mengenai adanya mitra yang bekerja sama dengan pihak PT JSC tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Dan ketiga mengenai banyaknya venue terbengkalai.

“Khususnya venue aquatik tidak sama sekali dirawat, disitu juga kawan-kawan Permahi melihat adanya anggaran pemeliharaan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel untuk pihak PT JSC,” katanya.

Manajer Umum dan SDM PT JSC, Nurman Hardian mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Permahi.

“Kita bisa berkomunikasi dan berdialog dengan Permahi, tidak perlu bakar-bakaran, panas-panasan, bisa berdialog di salah satu ruangan di gelora,” katanya.

Lanjut dia, apa yang disuarakan dan ingin disampaikan dari mahasiswa, apalagi mempunyai data – datanya bisa diberikan kepada kami.

“Kalau memang demi perbaikan JSC kenapa tidak, akan tetapi hal itu bisa terjadi kalau kita berkomunikasi Manajemen dengan senang hati mengajak berdialog di dalam, kebetulan juga ada pimpinan kita (komisaris),” ujarnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here