Beranda HL Beberapa Perangkat Milik PT. HTI Kembali Hilang Dicuri

Beberapa Perangkat Milik PT. HTI Kembali Hilang Dicuri

385
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Aksi pencurian kali ini terjadi lagi. Beberapa perangkat milik PT. Huawei Tech Investment (PT. HTI) hilang dicuri.

Pencurian tersebut terjadi di Jalan Mojopahit, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Jakabaring Palembang, Rabu (16/9/2020) sekira pukul 00.30 Wib.

Kejadian tersebut diketahui oleh penjaga tower bernama Handoko (35), pada saat pelaku meninggalkan motornya di tempat kejadian perkara (TKP).

“Pada saat kejadian, Handoko memberi tahu saya kalau di TKP ada kerusakan, setelah dicek di lokasi ternyata sudah ada beberapa barang yang hilang seperti tiga unit outdoor, ac dua pk merk daikin, dan satu unit outdoor ac dua pk merk sharp, kabel power uk4 x25 mm sepanjang 18 meter dengan kerugian ditaksir sekitar Rp30 juta,” ujar Bunyamin (29) selaku EA (External Affairs) di PT Infratech Indonesia yang mengurus kriminal untuk PT. Huawei Tech Investment, Jumat (17/9/2020).

Lanjut Bunyamin menuturkan, pelaku menjalankan aksinya dengan cara merusak pagar di tower tersebut. “Jadi kami curiga lantaran motor pelaku ditinggalkannya di TKP dalam keadaan tower tersebut telah rusak,” katanya.

Kemudian, ia berharap agar pihak kepolisian dapat mengusut tuntas masalah tersebut dan pelaku segera tertangkap.

“Harapan kami agar pelaku tertangkap dan dapat bertanggung jawab atas apa yang diperbuatnya, karena bukan hanya kerusakan yang dilakukan pelaku namun pelaku juga mengambil beberapa perangkat yang ada di tower tersebut, sehingga perusahaan mengalami kerugian yang cukup besar,” tutupnya.

Laporan tersebut dibenarkan oleh Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Heri.

“Laporan sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang, selanjutnya laporan korban diserahkan ke unit Reskrim Polrestabes Palembang untuk ditindak lanjuti,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here