Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Serka Melen Yuliadi Gelar Komsos dengan Warga Desa Benakat Minyak

Serka Melen Yuliadi Gelar Komsos dengan Warga Desa Benakat Minyak

27
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

PALI, Beritakajang.com – Dalam rangka menjalin keakraban dengan warga binaan, Koramil 404-03/Pendopo Serka Melen Yuliadi melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaannya di Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Sabtu (23/3/2024).

Serka Melen Yuliadi mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya. Sesuai dengan tujuan komsos, untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Sehingga dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat.

“Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi serta kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Menurut dia, sebagai seorang Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sebab, dengan adanya kegiatan komsos yang dilaksanakan akan mempermudah dalam melakukan pemantauan di wilayahnya.

Dikatakan dia, keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, juga dapat mengetahui berbagai informasi yang terjadi dan perkembangan situasi di wilayah desa binaan, serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

“Dengan komsos apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat ditentukan langkah dalam menyelesaikannya,” kata dia. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here