Beranda Palembang Cegah Pencurian Motor, Polsek Kertapati Luncurkan Program ADUHAI

Cegah Pencurian Motor, Polsek Kertapati Luncurkan Program ADUHAI

144
0
BERBAGI
Polsek Kertapati luncurkan program ADUHAI. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka mencegah pencurian sepeda motor, Polsek Kertapati Palembang luncurkan program ADUHAI (Aman Damai Harmonis) untuk warga Kertapati dan sekitarnya.

Program ADUHAI diresmikan langsung oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, Kamis (20/10/2022) pagi, di Polsek Kertapati.

Setelah meresmikan program ADUHAI, Kapolrestabes Palembang dan Kapolsek Kertapati memberikan kunci gembok tambahan untuk sepeda motor masyarakat yang parkir di Indomaret atau Alfamart serta toko-toko yang rawan terjadinya pencurian sepeda motor.

“Terutama terimakasih saya kepada Polsek Kertapati atas terobosan program ADUHAI ini, yang dapat mencegah curanmor. Semoga terobosan ini seperti di Kecamatan Kalidoni, dapat mengurangi angka tindakan curanmor,” ungkap Kombes Pol. Mokhamad Ngajib.

Berdasarkan data kamtibnas yang diterima beberapa waktu lalu, lanjut Kapolrestabes Palembang, di wilayah hukum Polsek Kertapati sangat tinggi terjadinya 3C (curat, curas, curanmor), terutama itu curanmornya.

“Dengan kejadian-kejadian itu, kami jadikan bahan evaluasi untuk lebih baik lagi, karena kejadian seperti ini tentu membuat keresahan bagi masyarakat. Kita juga tidak bisa antisipasi sendirian, melainkan harus ada kerjasama dari berbagai pihak terkait sehingga dapat terwujud rasa aman,” tutupnya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Senada dikatakan Kapolsek Kertapati Palembang, AKP Alfredo Hidayat, pihaknya akan terus berupaya untuk menekan angka kriminalitas di Kertapati, terutama curanmor.

“Terobosan yang kita buat ini yakni ADUHAI, kita berupaya membuat masyarakat aman dari tindakan kejahatan curanmor. Kita memberikan kunci gembok tambahan kepada pengunjung toko-toko. Tentunya harapan kita, langkah ini tepat untuk mencegah curanmor,” ungkapnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here