Beranda Palembang Ratusan Buruh Peringati May Day, Polrestabes Palembang Tangani Pengunjuk Rasa Secara Humanis

Ratusan Buruh Peringati May Day, Polrestabes Palembang Tangani Pengunjuk Rasa Secara Humanis

251
0
BERBAGI
Polrestabes Palembang tangani pengunjuk rasa secara humanis. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Ratusan buruh se-Sumatera Selatan (Sumsel) dalam memperingati May Day, melakukan aksi demo dan mogok di depan kantor DPRD Provinsi Sumsel, Sabtu (14/5).

Aksi unjuk rasa ini berjalan tertib dan aman serta kondusif, tidak lepas dari pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian, khususnya Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang. Terutama pihak kepolisian menerapkan penanganan kepada ratusan pengunjuk rasa secara humanis.

Bahkan dari pantauan media ini, bahwa beberapa personel PJU, perwira hingga ibu Waka Polrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti membagikan air minum mineral dan permen kepada para pendemo.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pihaknya telah mengamankan aksi ini ke semua pendemo secara humanis.

“Ya benar kita sudah berhasil mengamankan aksi unjuk rasa hari ini, semua berjalan baik dan kita melakukan pengamanan dengan mengutamakan pendekatan secara humanis,” ujar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Sabtu (14/5).

Lanjutnya, ada beberapa personel PJU yang ikut langsung terjun membagikan air mineral dan permen kepada peserta unjuk rasa.

“Kita harapkan kedepan akan lebih baik lagi, sehingga diharapkan aksi serupa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Dalam aksi ini beberapa tuntutan disuarakan pendemo, diantaranya menolak penerapan UU Omnibus Law, hapus outsourcing, turunkan harga bahan pokok, sahkan RUU PPRT, tolak revisi UU PPP, revisi UU SP/SB.

Kemudian tolak upah murah, tolak kenaikan pajak PPN, sahkan RPP perlindungan ABK dan buruh migran, tolak pengurungan peserta PBI jaminan kesehatan dan tuntutan lain-lainnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here