Beranda Advertorial Bupati Muratara Hadiri Launching Budidaya Ikan Lele di Rawas Ulu

Bupati Muratara Hadiri Launching Budidaya Ikan Lele di Rawas Ulu

176
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muara Rupit, Beritakajang.com – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) hadiri dalam kegiatan launching percontohan kelompok budidaya ikan lele di Dusun IV Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu.

Dihadiri Kepala Dinas PMD-P3A Hj. Gusti Rohmani, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ade Meiri Siswani, Kepala Desa Lubuk Kemang Suharto, serta Babinsa dan Bhabinkantibmas desa setempat, Senin (16/1/2023).

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Bupati Muratara Devi Suhartoni mengatakan budidaya ikan lele diharapkan biasa panen tepat waktu. Jangan sampai terlalu besar baru dipenen.

“Waktu panen nanti undang saya. Ikan lele ini sangat bagus untuk dikonsumsi, selain banyak kalorinya, sangat bagus untuk kesehatan dan juga menambah nilai ekonomi di desa, maka harus dirawat dengan baik,” ungkap Bupati Devi Suhartoni.

Kades Lubuk Kemang Suharto menambahkan, dengan adanya kelompok percontohan budidaya ikan lele ini, menarik peminat masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Serta untuk membantu perekonomian masyarakat di desa kami maupun desa lainnya,” jelas dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Dan Perikanan Muratara Ade Meiri Siswani mengharapkan, semoga dengan adanya program budidaya ikan lele yang dimotori oleh Kades Lubuk Kemang bisa menjadi alternatif lapangan pekerjaan bagi warga, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Hal ini bertujuan menggerakkan perekonomian masyarakat lewat budidaya ikan lele,” pungkasnya. (ADV Diskominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here