Beranda Ogan Komering Ilir PWI OKI Siap Sukseskan HPN dan Porseniwada Sumsel 2023

PWI OKI Siap Sukseskan HPN dan Porseniwada Sumsel 2023

73
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) turut berpartisipasi pada rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) tingkat provinsi yang digelar di Kota Lubuklinggau pada tanggal 2 sampai 5 Agustus 2023.

“Kami selalu berpartisipasi pada HPN dan Porseniwada yang digelar PWI Sumsel setiap tahun. Dalam 3 tahun terakhir dilaksanakan yakni di Banyuasin tahun 2021, Prabumulih tahun 2022 dan Lubuklinggau tahun 2023,” kata Ketua PWI OKI Mujianto SE didampingi Idham Syarief selaku Ketua Kontingen PWI OKI, Kamis (3/8/2023), di Lubuklinggau.

Ujar dia, HPN dan Porseniwada merupakan wadah berkumpulnya insan pers di 17 kabupaten/kota dalam Bumi Sriwijaya yang berorganisasi di PWI untuk mempererat silaturahmi, berolahraga bersama dan meningkatkan profesionalitas.

“Kami siap menyukseskan event ini dan akan all out pada pertandingan serta perlombaan yang digelar,” janjinya yang memberangkatkan 11 orang ke Lubuklinggau.

Ketua PWI OKI dan Ketua Kontingen juga mengapresiasi Bupati OKI dan jajaran serta sejumlah pihak yang telah memberikan support kepada mereka, sehingga selalu turun andil selama 3 tahun terakhir.

“Pada HPN dan Porseniwada di Prabumulih tahun lalu kami juara 3 dan 4 badminton tunggal putra, juara 3 mengaji putri, serta juara 1 dan 2 lomba gaple,” rincinya.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar S.Pd M.Si mengatakan, seluruh kontingen telah tiba di lokasi pada Rabu 2 Agustus untuk registrasi. Lalu Kamis 3 Agustus melakukan technical meeting, pembukaan/defile kontingen di Gedung Taman Olahraga dan ramah tamah dengan walikota malam harinya.

Pada Jumat 4 Agustus sejak pagi hingga selesai digelar pertandingan badminton dan tenis meja serta perlombaan adzan, karaoke dan gaple di venue masing-masing.

“Sabtu 5 Agustus ada seminar nasional dan penyerahan Award PWI, yang Insya Allah dihadiri Ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Pers, beberapa Gubernur yakni Sumsel, Lampung, Bangka Belitung dan Jambi,” kata Firdaus Komar. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here