Beranda Banyuasin Banyuasin Terpilih dalam Program Percepatan Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria

Banyuasin Terpilih dalam Program Percepatan Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria

394
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Rapat koordinasi kegiatan peta tematik pertahanan dan ruang tata (PTPR) percepatan redistribusi tanah objek reforma agraria dan kawasan hutan berbasis tata ruang dan lingkungan tahun 2021, berlangsung di Hotel Arista Palembang, Kamis [20/5].

Rapat koordinasi kegiatan PTPR itu dihadiri langsung oleh Wakil Kepala Badan Pertahanan Nasional Dr. Surya Tjandra, SH, LL.M (Legum Magister), Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH MM, dan Bupati Banyuasin H. Askolani, SH MH.

Dalam rapat ini dibahas bahwa Kabupaten Banyuasin terpilih menjadi sasaran program pertama di Indonesia dalam program redistribusi tanah objek reforma agraria dan kawasan hutan berbasis tata ruang dan lingkungan tahun 2021. Dua kabupaten terpilih yakni Banyuasin dan Musi Banyuasin.

Tercatat sebanyak 30 ribu hektare hutan yang akan dilakukan pemetaan di dua kabupaten di Sumatera Selatan ini, sebanyak 0.9 persen yang akan dilakukan pemetaan dari 3.4 juta hektare luas hutan di Sumatera Selatan.

Gubernur menyambut dan mendukung penuh program pertama dari pemerintah pusat ini. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here