Beranda Hukum & Kriminal Seorang Anak di OKI Tega Bacok Bapak Kandungnya Sendiri

Seorang Anak di OKI Tega Bacok Bapak Kandungnya Sendiri

267
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Jika beberapa waktu yang lalu di wilayah Kecamatan Tulung Selapan Ogan Komering Ilir (OKI), tepatnya pada hari Sabtu (15/5) yang lalu terjadi penganiayaan berat, dimana seorang ayah tega membacok anak gadisnya sendiri. Kali ini peristiwa berdarah lagi-lagi terjadi di Tulung Selapan.

Namun bedanya pada insiden ini, anak membacok ayah kandungnya sendiri, Rabu (19/5) sekira pukul 17.30 WIB, di Desa Lebung Gajah.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubag Humas IPTU Ganda Manik didampingi Kapolsek Tulung Selapan AKP Eko Suseno, saat dikonfirmasi Kamis (20/5), membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Hari itu sekira pukul 18.30 WIB, Kapolsek Tulung Selapan dapat informasi dari salah satu warga Desa Lebung Gajah, yang melaporkan adanya kejadian anak bacok ayah kandung sendiri,” jelas Kasubag Humas Polres OKI.

Dan diinformasikan juga, korbannya sudah dibawa ke Puskesmas Tulung Selapan guna mendapatkan perawatan medis. Kata Ganda Manik lagi, kemudian Kapolsek bersama Kanit Reskrim IPDA Suroto dan anggota melakukan kroscek ke Puskesmas.

“Ternyata memang benar, disana mereka bertemu dengan seorang laki-laki mengaku bernama Dedi (45), dengan kondisi terkulai lemah di Puskesmas akibat luka robek memanjang di kepala bagian atas,” ungkap Ganda Manik.

Atas dasar keterangan dari korban yang tercatat sebagai warga Desa Lebung Gajah ini, masih kata Ganda Manik, selanjutnya Tim Macan Komering Polsek Tulung Selapan dipimpin Kapolsek bersama Kanit Reskrim, berangkat menuju Desa Lebung Gajah.

“Setiba disana, tim langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sekira pukul 20.00 WIB, pelaku Grandika alias Gren (27) yang merupakan anak kandung korban, berhasil diamankan di rumahnya tanpa perlawanan berikut barang bukti sebilah parang,” terang Ganda Manik.

Hasil interogasi terhadap pelaku, lanjut Ganda Manik, aksi penganiayaan terjadi karena pelaku yang sudah beristri dan masih tinggal di rumah orangtuanya (korban Dedi -red) ini merasa tersinggung atas tingkah laku ayahnya.

“Sehingga pelaku mengambil parang dan langsung membacok kepala ayahnya di bagian atas sebanyak satu kali, yang mengakibatkan korban terkapar bersimbah darah. Kemudian pelaku pergi,” tandas Ganda Manik.

Lalu korban, oleh warga sekitar dibawa ke Puskesmas Tulung Selapan untuk mendapat perawatan medis. Sambung Ganda Manik, kini pelaku telah diamankan di rutan Polsek Tulung Selapan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here