Beranda HL Kapolda Sumsel Jadi Narasumber dalam Program ‘The Voice of People’ Radio Sonora

Kapolda Sumsel Jadi Narasumber dalam Program ‘The Voice of People’ Radio Sonora

288
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM didampingi Kabid Humas Kombes Pol. Drs. Supriadi MM menjadi narasumber dalam program The Voice of People dengan tema ‘wajah baru Polda Sumsel memberikan keamanan bagi masyarakat’, bertempat di Radio Sonora Palembang dengan host Endah, Rabu (19/8/2020) pukul 10.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan bahwa untuk mewujudkan wajah baru Polda Sumsel agar dekat dengan masyarakat, maka dibentuklah dengan nama Mang PeDeKa (Polisi Dulur Kito).

“Kalo polisi sudah bedulur, maka persoalan dalam masyarakat akan mudah diselesaikan, masalah besar dikecilkan dan masalah kecil dihilangkan. Program ini juga dimaksudkan untuk menekan kejadian di tengah masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata dia.

Sedangkan untuk memperbaiki masalah di internal sendiri, Kapolda membentuk program pengakuan dosa dengan nama Mang PeDeKa Jero yang bertujuan untuk membina anggota yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Program itu guna membangun SDM yang unggul, dikarenakan dalam perekrutan anggota Polri sangat terbatas, maka Polri harus memperdayakan potensi yang ada dan harus ditingkatkan kopetensinya,” pungkas dia. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here