Beranda Hukum & Kriminal Kakak Kandung Bandar Besar Narkoba Tangga Buntung Diringkus Polisi

Kakak Kandung Bandar Besar Narkoba Tangga Buntung Diringkus Polisi

323
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Salah satu keluarga bandar besar narkoba di daerah Tangga Buntung berinisial AB (40) dijemput anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Jumat (23/4) sekitar pukul 02.00 WIB.

Warga Jalan Ki Gede Ing Suro Lorong Serengam I Kecamatan Ilir Barat (IB) II ini ditangkap lagi sedang asyik berhubungan suami istri di sebuah kosan di daerah Gandus Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra didampingi Kasat Narkoba AKBP Andi Supriadi SH SIK mengatakan, bahwa anggota kami mengendus keberadaan salah satu keluarga dari bandar besar narkoba Ateng (DPO).

“AB ini merupakan kakak kandung dari Ateng (DPO), berhasil kita tangkap saat sedang asyik berhubungan suami istri di sebuah kosan di daerah Gandus. Pelaku kemudian kita giring ke Mapolrestabes Palembang guna untuk dimintai keterangannya,” ujar dia, Jumat [23/4].

Selain mengamankan pelaku, anggota Satres Narkoba Polrestabes Palembang turut mengamankan dua buah ponsel dan uang tunai Rp 100.600.000. “Uang yang diamankan ini diduga merupakan setoran dari beberapa bandar ke pelaku AB,” katanya.

Selain mengamankan pelaku, lanjut dia mengatakan, bahwa anggota Satres Narkoba Polrestabes Palembang terlebih dahulu menangkap kurir kepercayaan bandar besar di daerah Tangga Buntung ini berinisial RB (26).

Dirinya menjelaskan, bahwa RB ini merupakan kurir kepercayaan dari keluarga besar Ateng (DPO). “Dia ini kurir kepercayaan dari bisnis keluarga yang dijalankan oleh Ateng,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa bisnis keluarga yang dijalani keluarga ini merupakan jaringan narkoba besar di Palembang, dan merupakan jaringan antar provinsi.

“Mereka ini mengambil barang dari Kepulauan Riau, dan diedarkan ke Palembang, bahkan Sumsel. Kita menduga keluarga ini merupakan jaringan antar provinsi,” tukasnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here