Beranda Banyuasin DWP Banyuasin Adakan Pelatihan Pembuatan Abon Udang

DWP Banyuasin Adakan Pelatihan Pembuatan Abon Udang

269
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Guna melakukan pembinaan untuk kemajuan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Banyuasin, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuasin bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM setempat menggelar pelatihan pembuatan abon udang.

Dalam pelatihan yang menghadirkan Lasnayati selaku pelaku usaha abon udang dari Muara Sugihan ini dilaksanakan pada Kamis (20/5), bertempat di aula Balai Peneletian Sembawa.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Banyuasin Erwin Ibrahim ST, MM, MBA mengatakan, pelatihan ini merupakan pemanfaatan pengolahan hasil perikanan yakni udang.

“Olahan udang dinilai strategis karena bisa diolah menjadi berbagai macam kuliner, selama ini kan abon sapi, namun kali ini mencoba buat abon udang,” kata dia.

“Dengan begini bisa membuat makanan sehat ala rumahan, sehingga bisa menjadikan pikiran yang sehat dan jiwa yang kuat. Bisa lebih kreatif dan ekspresif sehingga bisa menciptakan ketahanan pangan di keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Banyuasin Ny Hj. Hamida Senen Har yang diwakili oleh Sekretaris DWP Banyuasin Hj. Megawati Yosep mengatakan, dengan adanya pelatihan pengurus DWP bisa memahami bagaimana cara pembuatan abon udang dan mengembangkan pengetahuan di masyarakat dengan membuka usaha kecil.

“Banyak potensi yang bisa digali, namun promosi masih kurang, diharapkan kegiatan hari ini bisa memberikan keterampilan di masyarakat dan bisa di sharing ke keluarga, sehingga turut membantu mensukseskan program Banyuasin bangkit adil dan sejahtera,” tandasnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here