Beranda Musi Banyuasin Jalan Rusak, FM2B Gelar Aksi di Jalan Hingga Blokir Truk Bertonase Tinggi

Jalan Rusak, FM2B Gelar Aksi di Jalan Hingga Blokir Truk Bertonase Tinggi

177
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Sekayu, Beritakajang.com – Puluhan masyarakat mengatasnamakan Forum Masyarakat Musi Bersatu (FM2B) Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (14/10/2022), turun ke jalan memblokir truk bertonese tinggi.

Dari hasil liputan awak media di lapangan, mendapati puluhan kendaraan berbaris dihentikan oleh sejumlah massa aksi tersebut. Disitu terlihat berbagai jenis kendaraan truk yang terpaksa menghentikan, meski massa aksi harus menunggu lama.

Koordinator aksi dan sekaligus Ketua FM2B Muba, Kurnaidi mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah berkirim surat ke pihak pengelola somill agar mereka tidak melintas di jalan ini dengan menggunakan kendaraan fuso atau tronton. Mengingat jalan ini adalah jalan kabupaten yang tidak sanggup menahan beban kendaraan bertonase melebihi dari kapasitas jalan yang ditentukan.

“Bagi kendaraan truk batubara, diharapkan jangan melintas di jalan ini pada siang hari, karena jalan ini merupakan jalan umum yang digunakan oleh masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari,” lanjutnya.

Dia juga menambahkan, ini adalah salah satu bentuk kepeduliannya sebagai masyarakat Musi Banyuasin.

“Kami berharap kepada semua yang bersangkutan, baik pemerintah, perusahaan dan instansi terkait lainnya. Tolong perhatikan jalan rusak di Kabupaten Musi Banyuasin ini sudah sangat memprihatinkan, karena jalan adalah salah satu urat nadi perekonomian warga,” pungkas Kurnaidi.

“Pantauan kami, yang merusak jalan ini bukan semata-mata truk batubara saja, melainkan juga truk fuso, tronton, truk gandeng dan jenis kendaraan berat lainnya,” beber Kurnaidi. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here