Beranda HL Di Tengah Pandemi Covid-19, PDAM Tirta Agung OKI Tetap Berikan Pelayanan Terbaik

Di Tengah Pandemi Covid-19, PDAM Tirta Agung OKI Tetap Berikan Pelayanan Terbaik

789
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Di tengah pandemi virus Covid-19 (corona), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tetap memberikan pelayanan terbaik agar distribusi air bersih dapat terus dinikmati sejumlah pelanggan yang tersebar diberbagai wilayah di Kabupaten OKI.

Hal ini disampaikan Direktur PDAM Tirta Agung Banarianto SE, saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp miliknya.

Berbagai bentuk pelayanan terus dilakukan, mulai dari perbaikan jalur pipanisasi pendistribusian, hingga sistem pembayaran dan pelayanan pemasangan pelanggan baru.

Pria yang akrab disapa Bana ini mengaku, berdasarkan data terakhir, ada 8.868 pelanggan air bersih yang tersebar di beberapa wilayah di OKI dan 30 permintaan pemasangan baru.

“Artinya dari total 8.868 pelanggan, bakal ada penambahan 30 pelanggan baru. Ini patut kita syukuri, karena PDAM Tirta Agung saat ini sudah semakin dipercaya masyarakat, untuk itu kita terus berupaya dalam memaksimalkan pelayanan,” ungkapnya.

Untuk mendukung itu semua, lanjut Bana, pihaknya terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Salah satunya sistem pembayaran.

Bana mengklaim, pihaknya telah menggandeng Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung untuk menerima pembayaran rekening tagihan pelanggan secara online.

“Ini sudah kita lakukan sejak beberapa waktu yang lalu. Bahkan saat ini kita terus berkoordinasi agar pembayaran secara online dapat lebih ditingkatkan. Tapi ini baru kita berlakukan untuk pelanggan yang ada di wilayah Kota Kayuagung, dan nantinya akan terus kita tingkatkan sebarannya hingga ke seluruh wilayah di Kabupaten OKI,” akunya.

Disinggung soal kontribusi PDAM terkait percepatan penanggulangan virus Covid-19, Bana menjelaskan bahwa mulai hari ini pihaknya mendistribusikan sejumlah air bersih ke 4 (empat) titik, yakni Polres OKI, Kejaksaan Negeri Kayuagung, Pengadilan Negeri Kayuagung, dan kantor bupati.

Selain air bersih, pihaknya juga memberikan bantuan sejumlah tisu dan sabun anti septik untuk digunakan sebagai alat bantu pembersih tangan.

“Salah satu bentuk pencegahannya dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun anti septik dan air bersih yang mengalir. Ini yang akan terus kita lakukan sampai situasi dinyatakan aman/zero Covid-19. Saya harap dengan adanya kontribusi ini dapat membantu pemerintah, khususnya Pemkab OKI dalam percepatan penanggulangan wabah ini,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here