Beranda HL Update Kasus Covid-19 OKI: 1 Sembuh, 1 Membaik, Hasil Tracing Kontak Dekat...

Update Kasus Covid-19 OKI: 1 Sembuh, 1 Membaik, Hasil Tracing Kontak Dekat Negatif

345
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memperbarui data pasien positif corona dan data hasil tracing contact para pasien, Senin (13/4/2020).

Melalui video comference, Iwan Setiawan SKM M.Kes selaku juru bicara mengatakan bahwa sebelumnya ada 2 (dua) warga OKI dinyatakan positif.

Data terbaru, 1 pasien sembuh, 1 orang semakin membaik keadaannya dan diisolasi di ODP Center, Wisma Atlet Palembang.

“Kami sampaikan untuk pasien positif di OKI, berdasarkan hasil tes laboratorium 1 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang lagi semakin membaik keadaannya dan kini sedang diisolasi di ODP Center Jakabaring,” ujar Iwan Setiawan.

Iwan mengaku pihaknya bersama surveliance dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan telah melakukan tracing terhadap kontak dekat 2 pasien dimaksud.

“Untuk pasien 04 asal Teluk Gelam OKI sudah dilakukan swab tes kepada 5 orang kontak dekat (keluarga) hasil negatif, serta rapid test kepada 35 orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan. Hasil tes negatif,” jelas Iwan.

Sementara untuk pasien 07 asal Tulung Selapan OKI dilakukan swab tes kepada 3 orang kontak dekat. “Yang bersangkutan secara mandiri melakukan isolasi sejak kedatangannya, jadi tes hanya dilakukan kepada 3 orang kontak dekat,” tambah dia.

Iwan juga menyampaikan pembaruan data terkini penangan Covid-19 di Kabupaten OKI, antara lain jumlah pelaku perjalanan wilayah terjangkit sampai dengan Senin (13/4/2020) sebanyak 7.179 orang, selesai pemantauan 2.248 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) ada 58 orang.

Dalam pemantauan 9 orang, selesai pemantauan 49 orang, orang tanpa gejala (OTG) sejumlah 34 orang dan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami penambahan 1 orang.

“Untuk PDP hari ini bertambah 1 orang dan kini dalam pengawasan RSMH Palembang,” pungkas Iwan. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here