Beranda Banyuasin Bupati Banyuasin Terima Penghargaan Best In Local Community Development

Bupati Banyuasin Terima Penghargaan Best In Local Community Development

289
0
BERBAGI
Bupati Banyuasin Askolani saat mendapat penghargaan Best In Local Community Development, pada malam Inagurasi Indonesia Visiniory Leader 2021 Season VII dan VIII dari MNC Portal Indonesia di Jakarta, Kamis (9/9). [Sumber Foto Kominfo Banyuasin]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi mendapat penghargaan Best In Local Community Development, pada malam Inagurasi Indonesia Visiniory Leader 2021 Season VII dan VIII dari MNC Portal Indonesia di Jakarta, Kamis (9/9).

Penghargaan ini diberikan setelah para panelis menilai kuatnya komitmen Bupati Askolani dalam membangun daerahnya di tengah pandemi dengan memanfaatkan keunggulan local, yakni 12 gerakan bersama masyarakat. Seperti Gerakan Tanam Sayur (Gertas), Gerakan Memelihara Ternak Unggas (Gemar Tugas), Gerakan Pembangunan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak), Pulau Bueh dan gerakan lainnya.

Disamping terobosan dan keberanian sebagai kepala daerah membangun daerah dengan menggunakan dana pinjaman daerah Rp 288 miliar dan PEN, sehingga sarana infrastruktur jalan di Bumi Sedulang Setudung terus menunjukan peningkatan perbaikan. Dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat Banyuasin di tengah pandemi Covid-19.

Hadir dalam acara pemberian penghargaan ini Menpan RB H TJahjo Kumolo, Executive Chairman MNC Grup Hary Tanoesoedibyo. Sedangkan tim panelis yang hadir Dirjen Otoda Kemendagri Drs Akmal Malik M.Si, Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta Dr. Gun Gun Heryanto M.Si. Turut hadir mendampingi Bupati antara lain Kadis Kominfo Noffaredy, Staf Khusus Syaifuddin Zuhri dan Kabag Protokol Rayen Nurdinsyah.

Executive Chairman MNC Grup Hary Tanoesoedibyo mengucapkan selamat kepada 15 kepala daerah hebat, termasuk Bupati Banyuasin Askolani yang berinovasi dan kerja keras dalam membangun daerahnya ditengah pandemi Covid-19.

“Tidak muda di tengah pandemi tapi tetap berprestasi, maka saya ucapkan selamat kepada 15 kepala daerah hebat se-Indonesia,” katanya.

Menpan RB H TJahjo Kumolo mengapresiasi penghargaan yang diberikan MNC Grup kepada para kepala daerah visioner dalam membangun daerah. Pemberian penghargaan tersebut tentu membantu pemerintah pusat dalam meningkatkan mutu pembangunan di daerah.

“Dengan adanya penghargaan ini tentu akan dapat memotivasi kepala daerah se-Indonesia untuk meningkatkan pembangunan daerahnya dengan inovasi-inovasi yang baik,” katanya.

Bupati Askolani mengaku bangga visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera dengan 12 gerakan bersama masyarakat mendapat apresiasi secara nasional dari MNC Grup.

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk para kepala dinas, camat, kades dan lurah serta Tim Penggerak PKK beserta kelompok-kelompok wanita tani yang terus semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dalam melaksanakan 12 gerakan yang sudah kita canangkan. Apresiasi dari MNC Grup tentu akan menjadi motivasi untuk terus berinovasi,” katanya.

Menurut Bupati Askolani, dengan 12 gerakan ini, pertumbuhan ekonomi masyarakat Banyuasin ada peningkatan dan angka kemiskinan menurun ditengah pandemi Covid-19.

“Artinya 12 gerakan yang kita canangkan di 21 kecamatan, 288 desa dan 17 kelurahan memiliki dampak positif dan nilai di tengah masyarakat, terutama dalam kondisi sulit karena pandemi seperti saat ini,” tegasnya.

“SDA kita yang didominasi pertanian, perikanan dan perkebunan akan terus kita kelola secara maksimal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Alhamdulillah, di tengah pandemi ini petani kita tetap menghasilkan panen padi terus berlangsung, bahkan dengan 12 gerakan masyarakat kita tidak kekurangan sayuran segar, ikan, dan daging ayam. Ini sangat luar biasa sekali, ” tandasnya. (Ida Lela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here