Beranda Asahan Pemkab Asahan Gelar Pelayanan KB Sejuta Akseptor

Pemkab Asahan Gelar Pelayanan KB Sejuta Akseptor

93
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Asahan bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Asahan melaksanakan pelayanan KB sejuta akseptor secara serentak di 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan Surya didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Asahan mengikuti kegiatan ini di Klinik Singali Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur, sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan di Puskesmas Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.

Bupati mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-XXX Tahun 2023.

“Kegiatan yang dilakukan berupa pemasangan alat kontrasepsi, dengan target 100 orang perempuan,” sebutnya, Selasa (27/6/2023).

Bupati juga menyebut, kegiatan itu bertujuan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Asahan.

“Maka dari itu disela-sela tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan dan IBI Kabupaten Asahan memberikan makanan tambahan kepada anak stunting sebanyak 7 orang anak. Kita berharap stunting di Kabupaten Asahan dapat terus menurun kedepannya,” ucap dia.

Kepada masyarakat terkhusus pasangan berusia subur, Bupati berharap dapat menjaga pola makan dan hidup sehat, sehingga stunting di Kabupaten Asahan dapat dicegah.

Selanjutnya, Bupati berharap agar mengonsumsi makanan bergizi dan senantiasa memeriksakan kehamilan.

“Ayo kita bersama-sama cegah stunting, dan jadikan Asahan Kabupaten terbebas dari stunting,” ajak Bupati. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here