Beranda Asahan Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan ANBK Hari Terakhir

Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan ANBK Hari Terakhir

77
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan Surya BSc melakukan peninjauan terakhir pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) tingkat SMP dibeberapa sekolah, Selasa (19/9/2023).

Adapun sekolah yang dikunjungi yakni SMP Negeri 2 Pulau Bandring, SMP Negeri 1 Bandar Pasir Mandoge dan SMP Negeri 1 Buntu Pane.

Disela-sela kunjungannya, Bupati mengatakan, ANBK merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan di Kabupaten Asahan.

“Diharapkan ANBK ini dapat mendorong satuan pendidikan dan Dinas Pendidikan untuk memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran,” ujarnya.

Bupati berharap para guru dan kepala sekolah agar tetap memaksimalkan perannya sebagai tenaga pendidik sehingga terciptanya siswa-siswi yang berwawasan dan berkarakter.

Dia juga meminta tenaga pendidik dapat melaksanakan tugas yang diberikan dengan penuh tanggung jawab dan melaksanakan tugas tersebut dengan tertib dan disiplin agar pelaksanaan ANBK dapat berjalan dengan baik.

“Kepada siswa-siswi yang mengikuti ANBK diharapkan dapat hadir tepat waktu,” harapnya.

Bupati juga mewanti-wanti para kepala sekolah dan guru serta pihak terkait lainnya benar-benar memastikan sarana yang digunakan, seperti komputer atau laptop dan ruang kelas tidak ada yang mengalami kendala maupun gangguan.

“Pastikan sarana yang digunakan pada ANBK ini dalam keadaan baik, agar siswa-siswi dapat menjalani ANBK ini dengan nyaman,” tegasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here