Beranda Palembang SMKN 6 Palembang Buka Jurusan Baru

SMKN 6 Palembang Buka Jurusan Baru

333
0
BERBAGI
Kepala SMKN 6 Palembang Drs H Zulfikri MPd. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah berlangsung di SMKN 6 Palembang. Saat ini PPDB untuk di SMKN 6 Palembang sudah masuk seleksi jalur penerimaan minat dan prestasi akdemik (PMPA).

“Saat ini sekolah kita sudah melaksanakan kegiatan PPDB jalur PMPA,” jelas Kepala SMKN 6 Palembang Drs H Zulfikri MPd saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/3).

Setelah jalur PMPA selesai, kata dia, maka akan dibuka jalur penerimaan lainnya.

“Saat ini sekolah kami memiliki jurusan baru desain komunikasi visual. Jurusan baru ini dibuat untuk mengikuti trend kerja saat ini. Dimana persaingan kerja semakin meningkat dan juga dunia kerja membutuhkan keterampilan yang semakin baik,” jelas dia.

“Kami membuka jurusan baru agar menarik minat para peserta didik. Juga sebagai penambahan keterampilan di sekolah, dimana dunia kerja semakin membutuhkan skill,” tambahnya.

Lebih jauh ia mengatakan, saat ini penambahan kelas untuk jurusan baru hanya satu kelas saja.

“Dilihat dulu animo dari peserta didik baru. Jika banyak, maka ada kemungkinan ditambah kelas untuk jurusana baru tersebut. Pada tahun ajaran baru nanti, sekolah kami akan membuka sebanyak 15 kelas,” terang dia.

Ia juga mengatakan, jurusan baru ini untuk menunjang empat jurusan yang sudah ada seperti tata boga, perhotelan dan lainnya.

“Dengan semakin banyak jurusan, maka semakin baik sekolah tersebut mudah terserap di dunia kerja dan dunia industri,” pungkas dia. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here