Beranda Asahan Sekda Asahan Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Sektor Pertanahan

Sekda Asahan Ikuti Rakor Pencegahan Korupsi Sektor Pertanahan

84
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution M.Si dan beberapa OPD mengikuti rapat koordinasi (rakor) pencegahan korupsi sektor pertanahan, bertempat di kantor Gubernur Sumut, Selasa (27/6/2023).

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi diacara tersebut mengingatkan pemerintah kabupaten (pemkab) maupun pemerintah kota (pemkot) tentang pentingnya melakukan inventarisasi aset. Salah satunya dengan sertifikasi aset untuk menjaga dan mengamankan aset-aset milik pemda, agar dapat dipertanggung jawabkan aspek legalitas dan akuntabilitasnya.

“Gubernur selaku perwakilan pusat di daerah ikut bertanggung jawab mengamankan aset-aset milik negara, kita inventarisasi aset kita, sama-sama kita perjuangkan, supaya ada kepastian hukum bahwa tanah tersebut milik kita,” ucap Edy.

Pasca mengikuti kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan mengatakan, pihaknya akan menginventarisasi aset yang dimiliki, agar aset yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Asahan tercatat.

“Pemerintah Kabupaten Asahan selama ini bersinergi dengan instansi terkait untuk pendataan aset yang dimiliki. Untuk itu kedepannya pemkab akan melakukan hal yang lebih baik dalam pendataan aset miliki Pemerintah Kabupaten Asahan,” ungkapnya.

“Terkait aset pemda berupa tanah yang dikuasai pihak lain, Pemerintah Kabupaten Asahan akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengambil alih aset tersebut, dengan tetap berpedoman pada peraturan yang berlaku,” pungkas dia. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here