Beranda Musi Rawas Utara Sah, Iwansa Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Muratara PAW, Gantikan Marheni Supri

Sah, Iwansa Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Muratara PAW, Gantikan Marheni Supri

243
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Rapat paripurna dalam rangka pengambilan dan pengucapan sumpah/janji terhadap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Muratara atas nama Iwansa SH untuk sisa masa jabatan 2019-2024, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Muratara H. Inayatullah serta tamu undangan lainnya, Rabu (27/6/2023).

Iwansa resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) PAW sisa masa jabatan 2019-2024 setelah dilantik hari ini.

Iwansa menggantikan Marheni Supri karena diberhentikan dari keanggotaan Partai Gerindra. Sebab yang bersangkutan sedang sakit sehingga tidak bisa menjalankan tugas sebagai anggota dewan secara maksimal.

“Hari ini kita rapat paripurna anggota DPRD PAW atas nama Iwansa SH, menggantikan Marheni Supri,” kata Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriyansyah.

Efriyansyah mengucapkan selamat bergabung kepada Iwansa di DPRD Kabupaten Muratara. Dia menjelaskan, secara garis besar ada tiga fungsi dewan, yakni fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

“Harapan kami Pak Iwansa segera menyesuaikan diri. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Marheni Supri atas dedikasi dan pemikirannya selama ini,” tutur Efriyansyah.

Dia menyatakan, PAW ini dilakukan setelah adanya surat keputusan Gubernur Sumsel tentang pemberhentian Marheni Supri dari anggota DPRD Muratara. Selain itu, surat keputusan Gubernur Sumsel tentang peresmian pengangkatan Iwansa sebagai anggota DPRD Muratara sisa masa jabatan 2019-2024.

“Pak Iwansa sekarang sudah sah dan resmi menjadi anggota DPRD Muratara, beliau menduduki sebagai anggota Komisi 1 yang membidangi pemerintah,” kata Efriyansyah.

Wakil Bupati Muratara H. Inayatullah mengucapkan selamat atas penganti antar waktu saudara Iwansa, dan semoga dapat menjalankan kinerja yang baik untuk masyarakat dan Kabupaten Muratara.

Sementara itu, Wabup juga memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Marheni Supri atas pengabdiannya selama ini.

Wabup juga menyampaikan agar DPRD Muratara menjalin kerja sama kepada pemerintah untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Muratara.

Sementara itu, anggota dewan PAW yang baru saja dilantik, Iwansa mengaku terharu dan bersyukur akhirnya mendapat kesempatan menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Muratara.

“Alhamdulillah, ini amanah dari rakyat, khususnya di Kecamatan Karang Jaya. Semoga saya bisa menjalani amanah ini dengan baik, senantiasa berpihak pada rakyat,” tuturnya. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here