Beranda Asahan Pemkab Asahan Gelar Pengajian Subuh di Masjid Agung H. Achmad Bakrie

Pemkab Asahan Gelar Pengajian Subuh di Masjid Agung H. Achmad Bakrie

90
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan H. Surya BSc bersama dengan Sekretaris Daerah mengikuti pengajian subuh di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Dalam pengajian tersebut, para jamaah diberikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz Syamsul Qadri Marpaung tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang dapat menjadi suri tauladan bagi umat Islam.

Selain itu, Al-Ustadz berharap pada Haflah Maulidur Rasul Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, umat Islam, dianjurkan untuk memperbanyak membaca Alquran dan Shalawat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

“Sebagai umat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, kita berharap mendapatkan syafaatnya di hari akhir. Untuk itu marilah kita bersama dengan keluarga mengenal Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang memiliki semua sifat terpuji,” pungkasnya.

Pasca mengikuti pengajian Subuh, Bupati Asahan mengatakan kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan, selain dapat menjaga ukhuwah Islamiyah, acara ini juga dapat menumbuhkan kecintaan kita pada baginda Nabi Besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Bupati juga berharap semakin banyak remaja-remaja yang cinta akan maulid, cinta akan pengajian dapat menjadi pendirian untuk tidak melakukan hal-hal yang menyalahi aturan seperti berjudi, mabuk-mabukan dan tawuran.

Selanjutnya Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan senantiasa mendorong dan mendukung berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan syi’ar Islam, majelis ilmu, pengajian, termasuk tabligh akbar.

“Tujuannya agar terbangun karakter masyarakat muslim Kabupaten Asahan yang beriman, bertaqwa serta menjadi tauladan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Bupati. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here