Beranda Musi Rawas Utara Operasi Pasar Karang Dapo, Bupati Muratara Salurkan 6.600 Paket Sembako

Operasi Pasar Karang Dapo, Bupati Muratara Salurkan 6.600 Paket Sembako

56
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Operasi pasar dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilitas harga bahan pokok tahun 2023, berlangsung di Balai Serbaguna Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara, Senin (23/10/2023).

Kepala Disperindagkop Muratara Kodri menyampaikan, pemerintah kabupaten melalui Disperindagkop mengadakan operasi pasar yang tersebar di 7 kecamatan.

“Untuk hari ini di Kecamatan Karang Dapo, sebanyak 6.600 paket akan dibagikan ke seluruh desa dan kelurahan,” ujar Kodri.

Kodri juga mengatakan, terlaksananya kegiatan operasi pasar ini bekerjasama dengan Forum Bulog Lubuklinggau.

“Adapun harga awal sebesar Rp 100 ribu, dan disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Muratara sehingga harga per paket sebesar Rp 85 ribu,” jelas dia.

Sementara itu, Bupati Muratara menyampaikan pelaksanaan operasi pasar ini sudah memasuki tahun kedua, bertujuan membantu dan menekan harga pasar untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok mereka.

“Jangan tanya ini mahal, sebab subsidi Rp 15 ribu ini nanti akan dibelanjakan lagi untuk belanja sembako,” jelas dia.

Bupati berharap agar masyarakat menerima bahan pokok ini jangan dikaitkan dengan politik.

“Kepada masyarakat agar jangan sampai memposting hal-hal yang tidak-tidak di tahun politik ini, apalagi menjelek-jelekkan pasangan satu dengan yang lain. Mari gunakan hak pilih kita tanpa ribut, tentukan pilihan sesuai hati nurani,” pesannya diakhir sambutan. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here